Yamaha NMax

Manajemen Persib Bakal Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

  Selasa, 02 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Kuswara S Taryono. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung).

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono menyatakan manajemen Persib bakal mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada tim Maung Bandung.

Menurutnya, hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI tidak memberikan rasa keadilan bagi tim Maung Bandung.

AYO BACA : Mantan Pemain Persib Nilai Sanksi Komdis Tak Fair

“Kemudian Komdis tidak melihat fakta-fakta atau permasalahan secara utuh dan lengkap. Oleh karena itu kami sedang berpikir. Kemungkinan besar untuk mengajukan banding,” katanya saat dihubungi Selasa (2/10/2018).

Kuswara mengaku sudah mendapatkan nota pemberitahuan resmi dari Komdis PSSI tentang hukuman yang menjerat tim, pemain, ofisial, serta panitia penyelenggara pertandingan Persib.

AYO BACA : Polisi Bekuk 6 Pelaku Anyar Pengeroyokan Haringga Sirila

Manajemen Persib pun meminta Komdis PSSI untuk memeriksa kembali fakta-fakta di lapangan saat laga tim Maung Bandung menghadapi Macan Kemayoran.

“Kami sudah menerima dari Komdis PSSI. Saat ini kami sedang mempelajari pertimbangan hukum apa sehingga Komdis memutus demikian,” ujarnya.

Dia sangat menyayangkan Komdis PSSI yang langsung memberikan hukuman tanpa memberikan kesempatan pihak manajemen Persib berunding soal duduk perkara yang terjadi. Kini, manajemen Persib sedang melakukan pengkajian sanksi dari PSSI sambil mempelajari pertimbangan dari dari segi hukumnya.

“Seharunya Komdis di dalam memutuskan harus melihat permasalahan secara komprehensif. Kemungkinan besar kami akan mengajukan banding, sambil kami mempelajari pertimbangan pertimbangan hukum dari Komdis secara lengkap dan utuh,” tuturnya.

AYO BACA : Mario Gomez Angkat Suara soal Sanksi Komdis PSSI

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar