Yamaha Mio S

Yuk, Cicipi Batagor Taqqodaam yang Super Jumbo

  Selasa, 02 Oktober 2018   
Batagor Taqqodaam.(Riyan Permana)

Batagor sudah tidak asing lagi bagi warga Bandung. Rasanya enak di lidah, gurih, dan bumbu kacang pedas menambah kenikmatan dalam menyantap batagor.

Pada umumnya, batagor berukuran kecil. Namun, bagaimana bila ukurannya sangat besar? Taqoddaam namanya. Berasal dari bahasa Arab yang artinya maju ke depan. Nama ini diambil sesuai dengan harapan pemilik usaha batagor ini.

Batagor ini berukuran cukup besar dan berbentuk segitiga. Tahunya hasil produksi sendiri serta bertekstur lembut. Batagor ini berisi adonan kualitas premium 75% daging tenggiri dan 25% tepung.

Cara menggorengnya pun tidak sembarangan. Sebelum tahu digoreng setengah matang terlebih dahulu diberi adonan dan disajikan bumbu kacang. Anda bisa mencicipi batagor Taqoddam dengan harga Rp10.000/pcs.

Owner Batagor Jumbo Taqoddaam Fahmi Fahrurozi mengatakan awal mula membuat batagor untuk mencari anggaran untuk dana dakwah remaja masjid di tempat tinggalnya.

AYO BACA : Berburu Batagor Mozarella di Bandung

"Kebetulan saya bisnis pribadi ekspor ikan tenggiri di Ambon, dan di Bandung sebagai distributor. Kemarin remaja masjid butuh suatu hal yang bisa ada sharing point-nya. Nah, saya bikin saja batagor, kan identik dengan ikan tenggiri,” katanya, Selasa (2/10/2018).

Fahmi mengungkapkan pernah gagal membuat batagor jumbo pada tiga hari pertama karena ukuran tahu yang besar. Namun, dalam waktu dua pekan, dia bisa membuatnya dan laku di pasaran.

Batagor Jumbo Taqoddaam dipasarkan dengan pola online menggunakan reseller.

Riyan Permana

Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN SGD Bandung Semester 5

AYO BACA : Belum ke Bandung Kalau Belum Makan Ini

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar