Yamaha Mio S

Pemkot Bandung Galang Dana untuk Bencana Palu dan Donggala

  Senin, 01 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Fathia Uqim/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Bandung sedang menghimpun bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Tatang Muhtar mengatakan setekah terkumpul bantuan tersebut akan disalurkan melalui Rumah Zakat (RZ).   

AYO BACA : Pascagempa dan Tsunami Palu, Kemenkes Kirim Tenaga Kesehatan dan Obat-obatan

"Sesuai dengan ketentuannya bahwa pengumpulan itu harus ke lembaga yang memiliki izin, dan RZ memiliki izin nanti mereka yang akan mengoordinasikan ke Palu dan Donggala," katanya, Senin (1/10/2018). 

Penghimpunan berupa uang tunai dapat dikumpulkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai hari ini sampai besok, Selasa (2/10/2018). 

AYO BACA : Akses Terputus, Warga Kesulitan Menuju Palu

"Untuk masyarakat kami juga mengimbau buat menyalurkan ke lembaga - lembaga yang ada di Kota Bandung seperti RZ, Dompet Dhuafa, ACT, dan lain-lain," ujarnya.

Wali Kota Bandung Oded M.Danial berpesan kepada para ASN Kota Bandung dan masyarakat  untuk berkontribusi dengan mengumpulkan sebagian hartanya bagi para saudara yang terkena bencana di Sulawesi itu.

"Berikan sebagian harta yang Allah telah kirim kepada kita untuk membantu kemanusiaan yang terjadi di Palu dan Donggala," kata Oded. 

Secara teknis ASN  berkoordinasi dengan Kabag Kesra kemudian dana akan disalurkan ke lembaga zakat infak sedakah yaitu Rumah Zakat.

"Waktu pengumpulan dua hari, saya berharap itu sudah terkumpul nanti diumumkan berapa yang kita dapatkan," jelasnya. 

AYO BACA : Palu dan Donggala Masuk Zona Merah Rawan Bencana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar