Yamaha Aerox

Viking Ajak Bobotoh Dukung Persib Secara Positif

  Sabtu, 29 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Bobotoh yang tergabung dalam VPC menyiapkan lagu khusus untuk pelatih PBFC. (danny/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Komunitas suporter Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC), mendukung penuh langkah kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus kematian salah seorang suporter Persija, Haringga Sirila.

Sebagaimana diketahui, Haringga ditemukan tewas akibat tindakan penganiayaan oleh sejumlah oknum suporter, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) pada saat pertandingan Persib melawan Persija.

“Agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Ketua VPC, Heru Joko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/9/2018)

VPC meminta pemerintah serta PSSI untuk menangani masalah ini secepatnya serta memberikan putusan secara tepat dan bijaksana.

Demi menghormati almarhum Haringga juga para korban kekerasan suporter, VPC mengimbau seluruh elemen Persib (manajemen, pemain, ofisial, dan bobotoh) untuk mulai melakukan langkah konkret demi mewujudkan perdamaian.

“Tidak melakukan provokasi apa pun serta menjaga nilai-nilai kekeluargaan untuk menjaga nama baik Persib dan bobotoh,” ucapnya.

Dia melanjutkan para suporter untuk menyuarakan perdamaian di media sosial maupun di lingkungan. Dengan cara mulai meminimalisir ujaran kebencian, menyebarkan berita palsu, dan SARA.

“Juga mendukung Persib melalu cara positif, dengan menghentikan pesan atau nyanyian, chants, maupun atribut yang berbau rasis dan menyudutkan pihak-pihak tertentu,” paparnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar