Yamaha Lexi

Dirut bank bjb Paparkan 'The Irfan Model' dalam CEO TALK BCE Unpad

  Jumat, 28 September 2018   
Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan hadir sebagai key spokesperson dalam acara CEO TALK yang digelar oleh Universitas Padjadjaran dan BUMN Center of Excellence (BCE) di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran Dipati Ukur, Jumat (28/9/2018). 

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Irfan memaparkan "The Irfan Model" Sebagai Strategi Kompetitif dalam Ketidakpastian Ekonomi. Paparan tersebut menjelaskan target pencapaian bank bjb dimulai dari nilai organisasi yang memiliki empat pilar yakni enjoy, untung, aman, dan selamat.

Keempat pilar itu Ahmad Irfan terapkan kepada karyawannya untuk dapat berdaya saing dan berkinerja baik dalam persaingan industri perbankan. Tujuannya untuk mencapai visi bank bjb yaitu menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia. 

AYO BACA : Bayar Pajak Motor dengan bjb T-Samsat Bisa Dicicil Loh

Ia percaya bahwa bank bjb sebagai salah satu BPD di Indonesia dapat bersaing dengan bank nasional lainnya. Dengan menggunakan "The Irfan Model", Ahmad Irfan membawa bank bjb tumbuh dengan baik. 

Sejak 2014, Ahmad Irfan membuat kebijakan manajemen yaitu perbaikan bisnis proses, peningkatan kompetensi sumber daya manusia, perbaikan infrastruktur teknologi informasi, dan melaksanakan service excellent. Saat ini bank bjb menempati peringkat 13 bank besar nasional. 

"Saya percaya bahwa upaya untuk menyehatkan suatu organisasi akan menciptakan perusahaan yang lebih sehat. Suatu hal positif yang niscaya berpengaruh baik kepada daerah di sekitar pada khususnya dan secara nasional pada umumnya," jelas Ahmad Irfan. 

AYO BACA : bank bjb Suntik bjb syariah Rp251,89 Miliar

Sejak 2014 hingga saat ini, bank bjb mendapatkan lebih dari 100 penghargaan. Salah satu yang terbaru adalah The Best Bank in Retail, The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank yang diberikan oleh Tempo Media. 

Ahmad Irfan mengatakan, proses penyempurnaan ini juga dibarengi dengan prinsip kehati-hatian, penerapan strategi sustainable banking, bank bjb menyusun, menerapkan, serta mengharmonisasikan kebijakan dan business process ke dalam suatu arsitektur kebijakan sehingga setiap proses internal di perusahaan menjadi lebih efektif, efisien, dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis bank bjb secara jangka panjang. 

Acara CEO TALK ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menciptakan kerja sama entitas perusahaan dengan Unpad dan dengan berbagai pihak yang diharapkan memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi semua kalangan. 

Acara dihadiri oleh lebih kurang 1000-an peserta yang sebagian besar merupakan akademisi dan mahasiswa Unpad.     

AYO BACA : Pengundian Nasabah Setia bank bjb

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar