Yamaha Lexi

Menpora Minta Liga Dihentikan Dua Pekan

  Selasa, 25 September 2018   Dadi Haryadi
Penyerang Persib Bandung berebut bola dengan Pemain Persija dalam lanjutan pertandingan Liga Indonesia 1 di Stadion GBLA, Minggu (25/9/2018). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menpora Imam Nahrawi meminta kompetisi sepak bola Liga Indonesia 1 dihentikan dua pekan guna mengusut tuntas kematian suporter saat pertandingan antara Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).

"Ini sebagai bentuk penghormatan pada korban maupun keluarganya. Ini juga sebagai bentuk bela sungkawa nasional dan merupakan bentuk introspeksi. Satu nyawa sangat mahal dibadningkan sepak bola," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (25/9/2018).

Selain bentuk penghormatan, kata Menpora, waktu dua pekan ini diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSSI maupun PT Liga sebagai operator kompetisi untuk melakukan upaya yang luar biasa terutama dalam menengakkan regulasi yang telah ada.

AYO BACA : Persib Lakukan Aksi Tabur Bunga untuk Haringga Sirila

"Tegakkan regulasi. Jangan hanya sanksi dana saja. Makanya selama dua pekan ini kami akan melihat apa yang dilakukan oleh federasi atas kasus ini," katanya.

Setelah dua pekan, kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi kepada federasi sepak bola mengingat kasus yang ada tidak hanya sebagai tragedi olahraga, namun sudah masuk tragedi kemanusiaan.

"Hitungannya mulai hari ini. Setelah itu kita bersama dengan pihak terkait termasuk BOPI akan melakukan langkah selanjutnya," jelasnya.

AYO BACA : Supardi Kutuk Keras Perilaku Oknum Suporter Anarkis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar