Yamaha Aerox

Miris, Haringga Sirila Dikeroyok karena Hal Sepele Ini

  Senin, 24 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
ilustrasi kekerasan (ayobandung.com)

AYO BACA : Kronologi Pengeroyokan Haringga Sirila, Suporter Persija yang Tewas

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Haringga Sirila tewas dikeroyok oknum Bobotoh saat hendak menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018). Nahas, sebelum menyaksikan tim kesayangannya tanding, pemuda berusia 23 tahun itu malah kehilangan nyawa.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan, sebelum pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sekitar pukul 13.00 WIB, Haringga sebenarnya datang bersama seorang rekannya asal Bandung dengan menggunakan sepeda motor.

"Korban Haringga Sirila memang datang ke Bandung sendirian dari Jakarta. Setelah di Bandung dia dijemput oleh temannya yang orang Bandung," tutur Yoris di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9/2018).

Namun sayang, saat hendak masuk gerbang pintu biru GBLA, beberapa oknum Bobotoh langsung melakukan aksi sweeping dan meriksa KTP Haringga. Akibatnya, para oknum Bobotoh mengetahui korban merupakan warga Jakarta. Hal itu terlihat dari KTP korban yang ditemukan oknum Bobotoh.

"Saat korban dan temannya menggunakan sepeda motor melintas di depan GBLA ternyata dilakukan sweeping oleh anak-anak dari oknum Bobotoh. Dari situlah mereka mendapatkan korban diduga Jakmania yang memiliki KTP dari Jakarta," ujar Yoris.

Haringga yang datang seorang diri dari Jakarta dan tanpa menggunakan atribut itu sontak langsung jadi bulan-bulanan oknum Bobotoh. Para oknum Bobotoh itu lantas melakukan penganiayaan secara sadis. Bahkan menurut Yoris, saat peristiwa kelabu itu terjadi, sekitar 30 orang mengerubungi korban.

"Massa saat itu sangat banyak, sekitar 30 orang (mengerubungi). Makanya atas peristiwa ini, temannya yang asal Bandung jadi saksi untuk kami periksa. Dan kami mewakili jajaran Polda Jabar, turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga arwah almarhum diberikan ampunan di akhirat, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ujar Yoris.

AYO BACA : Seorang yang Diduga Suporter Persija Meninggal di GBLA

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar