Yamaha Mio S

Polisi Imbau Video Penganiayaan Haringga Sirila Tidak Disebar

  Senin, 24 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Jajaran Polrestabes Bandung melakukan ekspose terkait aksi pengeroyokan okunum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/09/2018). (ayobandung.com/ Eneng Reni)

AYO BACA : Kronologi Pengeroyokan Haringga Sirila, Suporter Persija yang Tewas

AYO BACA : Polisi Gelar Ekspose Kasus Meninggalnya Haringga Sirila

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kepolisian menyayangkan beredar luasnya video penganiayaan terhadap suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla (23), yang dikeroyok oknum Bobotoh hingga tewas pada Minggu (23/9/2018) di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Haringga dikeroyok saat akan menyaksikan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Selama penganiayaan rupanya banyak orang merekam aksi tersebut. Video itu pun beredar dalam beberapa versi dan langsung menyebar luas di lini masa, baik melalui grup WhatsApp maupun akun-akun media sosial.

Menyikapi situasi ini, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengimbau agar masyarakat tidak menyebarluaskan video penganiayaan lantaran memuat konten sadis dan tidak mendidik. Pihaknya pun meminta agar masyarakat menghapus dan tidak menyebarkan kembali video tersebut.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mem-posting kembali atau tidak menyebarkan video itu kembali. Karena ini akan menjadi bahan permusuhan yang sangat panjang dan tidak akan ada akhirnya," ungkap Yoris di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9/2018).

Sementara itu, Yoris pun meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menerapkan langkah bijak dalam menyikapi peristiwa nahas akibat rivalitas suporter fanatik yang berlebihan.

"Kami juga mengimbau ke depan, apabila ada pertandingan harus ada langkah bijak dari PSSI. Baik itu langkah ke depannya sanksi atau sebagainya," tandas Yoris.

Kabar meninggalnya Haringga Sirila di GBLA cukup menyedot perhatian publik. Pasalnya Haringga tewas dengan luka di sekujur tubuhnya. Dia meninggal karena tertangkap basah merupakan anggota Jakmania yang mencoba masuk menyaksikan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

AYO BACA : Polisi Buru Penganiaya Harlingga Sirila

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar