Yamaha

Sensasi Berswafoto di Bukit Cukul Pangalengan

  Senin, 24 September 2018   Netizen
Bukit Cukul Pangalengan.(Syifa)

Bukit di Pangalengan tepatnya di Jalan Cukul Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung menjadi tempat beristirahat dan ber-swafoto bagi pelancong yang akan ke wilayah Jabar bagian selatan.

Tempat tersebut bernama Bukit Cukul yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan air laut (mdpl), tepatnya di kaki Gunung Malabar.

Bukit Cukul menyuguhkan lanskap pemandangan dan sensasi yang luar biasa bagi siapa saja yang melewatinya. 

Untuk sampai ke lokasi satu ini, dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan dari pusat Kota Bandung via Tol Soreang Pasirkoja (Soroja). Perjalanan dilanjutkan ke jalan alteri menuju arah Banjaran-Cimaung-Pangalengan. Perjalanan akan sedikit terhambat karena banyak kendaraan umum yang melintas di jalan tersebut.

AYO BACA : Meneropong Indahnya Kebun Teh Lewat Sunrise Point Cukul

Sebelum sampai di Bukit Cukul, pengendara bisa menikmati jalanan yang indah dan berkelok serta cuaca yang sejuk khas daerah pegunungan. Di sepanjang jalan terdapat kebun teh yang hijau dan banyak petani yang memetik teh. Kabut putih yang menyelimuti perkebunan teh yang enggan beranjak pun menjadi pesona tersendiri.

Para pengendara bisa menikmati Keindahan alam yang bisa terlihat di Bukit Giri adalah matahari terbit. Waktu yang tepat untuk melihat pada pukul 06.00 WIB. Pada saat itu waktu matahari terbit dan bisa menikmati keindahan alam yang tidak bisa dinikmati di kawasan perkotaan. 

Biasanya para pengendara memanfaatkan waktu tersebut untuk berfoto sambil beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Selain bukit, sebuah situ (danau) menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi situ berada di tepi Jalan Cukul yaitu Situ Cileunca.

Penulis: Syifa Satria Nugraha

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar