Yamaha Lexi

Belajar Menabung dengan bjb Tandamata My First

  Senin, 24 September 2018   Rizma Riyandi
bjb Tandamata My First (Humas bank bjb)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat tingkat literasi keuangan di Indonesia masih terbilang rendah, yakni 29,6%. Pelajar atau generasi muda menjadi salah satu segmen dengan tingkat literasi keuangan paling rendah, sebesar 28%.

Fakta tersebut senada dengan survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa rasio tabungan di Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) hanya sebesar 34,8%. Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan Singapura dan Tiongkok yang mencapai 49% atau Filipina sebesar 46%.

Menyikapi hal tersebut, bank bjb hadir menawarkan produk tabungan yang khusus ditujukan bagi segmentasi pelajar dengan usia di bawah 17 tahun. Produk ini bernama bjb Tandamata My First. Realisasi bjb Tandamata My First merupakan bukti komitmen bank bjb dalam menggiatkan budaya menabung.

"Kami berharap dapat menjadi salah satu bagian yang turut memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa. Menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban, melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup," ujar Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan beberapa waktu lalu.

Keunggulan utama dari bjb Tandamata My First adalah bebas biaya administrasi bulanan untuk tabungan dan kartu ATM. Selain itu, juga gratis pembuatan kartu perdana, serta bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM di Indonesia.

Proses pembukaan rekening bjb Tandamata My First juga terbilang mudah. Dengan menyerahkan dokumen berupa KTP orang tua dan akta kelahiran anak, serta setoran awal senilai Rp50.000, siapapun bisa menjadi nasabah bjb Tandamata My First.

Rekening tabungan bjb Tandamata My First juga menggunakan nama nasabah anak dengan balutan desain karakter yang menarik. Dengan begitu, diharapkan anak dapat merasa bangga seraya memberikan semangat untuk terus meningkatkan saldo tabungan.

Dalam mengenalkan dan meningkatkan jumlah nasabah bjb Tandamata My First, bank bjb mengemasnya lewat ragam kegiatan positif yang melibatkan peserta pelajar. Salah satunya melalui kompetisi bjb Soccer Festival dan bjb Futsal Championship.

Melalui dua kegiatan tersebut, bank bjb giat melakukan kampanye terkait kesadaran menabung sejak dini. Selain itu, kedua kompetisi tersebut juga bertujuan untuk mencari dan mengembangkan potensi bakat dini di bidang olahraga sepak bola.

"Kami juga berharap dapat meningkatan brand awareness serta corporate image bank bjb kepada masyarakat sebagai bank yang peduli terhadap bidang olahraga dan kegiatan positif para generasi muda," ujar Pemimpin Grup Marketing Communication Corporate Secretary Division bank bjb, Susie Permatasari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar