Yamaha Lexi

Menteri Lingkungan Hidup Dipastikan Hadiri Dies Natalis Fikom Unpad

  Minggu, 23 September 2018   Adi Ginanjar Maulana
Logo Unpad

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar akan hadir pada puncak peringatan dies natalis ke-58 Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran, Selasa (25/9/2018) nanti. Dia dijadwalkan menjadi pembicara kunci pada acara tersebut.

Isu lingkungan akan menjadi topik menarik untuk didalami oleh pers, di tengah upaya pemerintah pusat bersama berbagai lembaga yang tengah bergotong-royong membuat Sungai Citarum kembali bersih dan bebas dari limbah. Juga bagaimana peran ilmu komunikasi untuk ikut menyelesaikan masalah ini?

Fikom Unpad sendiri sudah memulai memantapkan langkah untuk menjadi green campus. Dimulai dengan penghijauan yang gencar dilakukan di area kampus, pelarangan penggunaan styrofoam sebagai wadah makanan di kantin, pelarangan selebrasi wisuda menggunaan balon, hingga tidak lagi ada api unggun pada puncak kegiatan mahasiswa.

Pada kesempatan ini, salah satu dosen Fikom Unpad Asep Suryana akan menyampaikan Orasi Ilmiah tentang “Pergeseran Orientasi Pendidikan Komunikasi di Era Industri 4.0 : Sinergi untuk Kemanusiaan, Keberlanjutan, dan Keserasian dengan Lingkungan”.

Dalam acara ini juga akan hadir tokoh-tokoh nasional, seperti:

AYO BACA : Keseruan Networking Party ala Fikom Fest Unpad

- Rektor Unpad TriHanggono Achmad.

- Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat.

- Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar.

- Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

- Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusatu Yuliandre Darwis.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar