Yamaha Lexi

Belanja Kosmetik dengan Nuansa Alam di The Body Shop PVJ

  Sabtu, 22 September 2018   Fathia Uqimul Haq
Kawasan The Body Shop PVJ adalah gerai terbesar di Indonesia yang memiliki misi sosial penyelamatan Hutan Batang Toru dan orangutan kembar Domu dan Dame di Tapanuli Selatan. (Fathia Uqim/ayobandung)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM--Para wanita identik dengan berbelanja kosmetik dan perawatan wajah. Tak heran setiap bulan mereka menyisihkan kocek untuk membeli lipstik, bedak, sampai krim terbaru untuk menunjang penampilan mereka.

Biasanya, sensasi berbelanja kosmetik hanya sekadar ruangan yang tidak cukup lega. Tetapi di The Body Shop mal Paris van Java (PVJ), ruangan 151 meter persegi disulap menjadi kawasan kosmetik dengan interior seperti di hutan.

The Body Shop hadir dengan konsep toko terbaru yang mengusung tema “Play with Nature”. Pelanggan diajak untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dengan keselarasan antara kecantikan alam beserta keanekaragaman hayati, termasuk bahan yang ada di dalam produk.  The Body Shop yang telah hadir sejak 1992 pun dikenal dengan kosmetik yang tidak diujicobakan kepada binatang.

General Manager Brand Marketing The Body Shop, Andre Prawiradisastra mengatakan The Body Shop PVJ adalah gerai terbesar di Indonesia.  Pelanggan dapat menikmati segarnya toko dengan ratusan produk berbahan alami. “Ada pengalaman lebih buat pelanggan dari mulai perawatan kepala sampai kaki,” katanya, Jumat (21/9/2018).

Selain suasana yang berbeda, konsep baru ini memberikan pengalaman kecantikan yang komplit bagi pelanggan. Karena The Body Shop menawarkan contoh produk gratis dengan ruangan yang lebih luas.

“Pelanggan juga bisa mencoba analisis warna kulit untuk membantu memukan produk kosmetik yang cocok sesuai warna kulit,” ujarnya.

The Body Shop juga fokus untuk melestarikan Hutan Batang Toru di Sumatera Utara. Sejak 2016, mereka membangun koridor hijau untuk menyelamatkan hutan dan keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Termasuk Domu dan Dame, orangutan Tapanuli kembar yang baru saja dilahirkan.

“Pelanggan bisa berdonasi untuk Domu dan Dame langsung di kasir The Body Shop,” jelasnya.

Duta merek The Body Shop, Cinta Laura mengatakan The Body Shop adalah satu-satunya kosmetik yang sangat peduli terhadap isu sosial dan lingkungan. Tak hanya mempercantik wajah, tetapi membuat diri semakin bahagia lantaran terlibat dalam misi sosial.

“Seperti melestarikan Hutan Batang Toru dan orangutan Domu dan Dame,” kata Cinta.

Artis yang sedang mengejar karir di Hollywood itu pun berharap generasi muda saat ini bisa terinspirasi dengan misi sosial yang selalu diusung The Body Shop. Karena penyelamatan ini, kata Cinta, akan membawa perubahan yang positif untuk keberlangsungan makhluk hidup di bumi. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar