Yamaha Aerox

'Berburu' Batagor Mozarella di Bandung

  Sabtu, 22 September 2018   Nur Khansa Ranawati
Siomay mozarella dan Blacktagor di Batagor Coy. (Nur Khansa/AyoBandung)

DAGO,AYOBANDUNG.COM—Belakangan ini, dunia kuliner Kota Bandung tengah dilanda tren serba-mozarella yang bisa Anda dapati di sejumlah olahan makanan ; mulai dari ayam geprek, kentang goreng, hingga martabak. Tak terkecuali batagor, salah satu makanan khas warga Bandung yang kerap menjadi sasaran wisatawan.

Ayobandung.com mencicipi siomay dan batagor mozzarella dari dua tempat yang berbeda, yang juga bisa Anda coba

Mozarella vs Arang versi Batagor Coy

Kedai Batagor Coy terletak tidak jauh dari lampu merah Taman Cikapayang, tepatnya di halaman salah satu tempat penukaran uang (money changer). Di sini, terdapat menu siomay mozzarella seharga 30 ribuan rupiah yang terdiri dari dua buah siomay besar dengan lelehan mozzarella bakar di atasnya. 

Siomay gorengnya terbilang gurih dan empuk, dan mozarellanya dapat dibilang mampu menambah kegurihan menu tersebut. Seporsi siomay ini dilengkapi dengan bumbu kacang khas racikan Batagor Coy.

Di samping siomay mozzarella, tempat ini juga menyediakan menu unik : batagor hitam alias Blacktagor. 

“Batagor hitam itu dibuat dari tepung arang kayu jadi rasanya lebih renyah,” jelas supervisor Batagor Coy, Norman, padaayobandung.com belum lama ini.

Batagor arang tersebut disajikan dengan bumbu keju cocol yang terpisah. Anda juga bisa memesan sejumlah menu batagor biasa, termasuk paket oleh-oleh yang bisa dibekukan.

Porsi Setumpuk ala Batagor Simpang Dago

Masih berada di kawasan Dago, sesuai namanya, kios Batagor Simpang Dago (BSD) terletak di tengah Pasar Simpang, tak jauh dari belokan menuju jalan Tubagus Ismail. Di depan kiosnya terdapat spanduk berwarna merah-putih yang cukup mudah ditemukan.

Meski terletak di tengah pasar, BSD memiliki tempat makan yang cukup luas dan bersih. Bahkan, ada poster kecil yang bertuliskan “WiFi”.

DI sini, seporsi menu batagor mozzarella dihargai 25 ribuan rupiah. Porsinya pun terbilang besar dan mengenyangkan, meski rasa mozzarella-nya tidak terlalu dominan.

Bila Anda ingin batagor ‘konvensional’, tempat ini menyedian porsi besar dengan harga yang lebih murah dibanding versi mozzarella.

Dengan merogoh kocek 12 ribu rupiah saja untuk satu porsi, Anda akan mendapat ‘setumpuk’ batagor kuah yang gurih. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar