Yamaha Lexi

Nikmati Alunan Jazz di The Papandayan Jazz Fest 2018

  Jumat, 21 September 2018   Fathia Uqimul Haq
General Manager The Papandayan Hotel, Bobby Renaldi menjelaskan kegiatan The Papandayan Jazz Fest 2018, Jumat(21/9/2018). (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- The Papandayan kembali mengadakan gelaran jazz dengan nama "The Papandayan Jazz Fest (TPJF) 2018- Have Fun Go Jazz". Acara yang telah menginjak tahun keempat ini menghadirkan musisi-musisi jazz lokal dan internasional. 

Sebelum TPJF dimulai, The Papandayan memiliki gebrakan yaitu Interupsi Jazz pada 26  September 2018 di Jalan Asia Afrika bersama band jazz 5 Petani. Tempat kedua akan dilangsungkan di Jalan Braga pada tanggal 29 September dengan penampilan Garhana.

General Manager The Papandayan, Bobby Renaldi mengatakan TPJF 2018 berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2018. Tak hanya alunan musik, gelaran ini menghadirkan  Pasar Jazz yang berisi stan dari merek lokal dan Jazz Clinic sebagai edukasi.

AYO BACA : Forestra, Cara Baru Nikmati Alunan Musik di Hutan

"Kami ingin mempertahankan acara festival ini untuk mengedukasi khususnya generasi milenial terkait jazz," katanya, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, cara TPJF menggaet generasi milenial dengan memberikan ruang untuk para musisi muda tampil berekspresi seluas-luasnya. Kehadiran artis dari berbagai genre sebagai upaya menggeser stigma TPJF adalah gelaran jazz berat.

Terlihat dari logo dan perubahan nama juga upaya The Papandayan untuk membuat perhelatan ini semakin ceria dan masuk ke setiap lini. Sentuhan warna pelangi dan nama yang semakin ciamik mengemas TPJF 2018 berbeda dari gelaran jazz tahun-tahun sebelumnya.

AYO BACA : D’Cinnamons Ajak Fansnya Berlayar Lagi

"Acara ini sebagai bukti cinta kami ke Kota Bandung karena menurut kami produktifitas musisi Bandung berkurang," ujarnya. 

Oleh sebab itu, The Papandayan rutin menyediakan panggung supaya ruh musik kembali bernyawa di Kota Kembang. Perubahan tahun ini memberikan gambaran  di Festival Jazz bisa sembari merayakan musik jazz, blues, dan genre lainnya.

"TPJF merayakan musik dengan ragam genre serta menjadi inkubator musisi muda jazz berbakat. Diharapkan festival ini bisa melahirkan bibit-bibit muda untuk mencintai musik," harapnya.

Adapun musisi yang akan tampil pada 4 Oktober 2018 adalah Gugun Blues Shelter, Tohpati, Jon Kastella, New Blood, dan lain-lain.  Di hari kedua penikmat musik bisa menyaksikan laga Dwiki Dharmawan, KSP, Blue Ocean Project, Big Chord, dan lain-lain.

Untuk menikmati TPJF 2018 cukup membayar Dinner atau Snack Charge mulai dari Rp150.000 di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto nomor 83 Bandung.

AYO BACA : Hadirkan Romansa dan Nostalgia, Boyzone Hipnotis Penggemarnya di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar