Yamaha

Raih Nomor Urut 01, Jokowi: Sesuai yang Diharapkan

  Jumat, 21 September 2018   Nur Khansa Ranawati
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan), memberi keterangan seusai menghadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Calon Presiden dan Wapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kedua pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia telah mendapatkan nomor urut berdasarkan pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Hasil undian tersebut menetapkan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut satu, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua.

Usai acara pengundian nomor urut, Capres incumben Jokowi menyatakan bahwa nomor urut yang didapatkan sudah sesuai dengan harapannya.

“Alhamdulillah sesuai yang kita harapkan. Kita mendapat nomor urut satu,” ujarnya seperti yang dilansir dari Antara.

AYO BACA : Jokowi Nomor Urut 1, Begini Responnya

Dirinya juga menyatakan bahwa nomor tersebut diharapkan dapat memudahkannya berkomunikasi dengan rakyat.

“Ini memudahkan dalam kita berkomunikasi dengan masyarakat karena kita ingin bersatu,” ungkapnya. 

Sementara itu, prosesi acara pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua KPU pusat, Arief Budiman, dan dihadiri oleh sejumlah komisioner KPU lain. Para elite parta politik pendukung masing-masing pasangan pun turut hadir di acara tersebut.

Keduanya mendapat nomor urut yang berbeda dari pemilu 2014 lalu, dimana Prabowo-Hatta mendapat nomor urut satu, sementara Jokowi-Jusuf Kalla mendapat nomor urut dua.

Prosesi acara sendiri dimulai sejak pukul 20.00 dan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

AYO BACA : Prabowo-Sandi Nomor Urut 2, Begini Responnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar