Yamaha

Curhatan Bobotoh Sulitnya Dapat Tiket Persib vs Persija

  Jumat, 21 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Bobotoh tampak antre untuk membeli tiket big match persib Bandung kontra Persija Jakarta, di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Jumat (21/9/2018)

SULANJANA, AYOBANDUNG.COM-–Puluhan bobotoh terlihat mengantre untuk mendapatkan tiket laga Persib versus Persija di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (21/9/2018).

Sejumlah bobotoh malah rela datang sejak pagi hari demi mendapatkan tiket, seperti yang dialami oleh Nurul Amalia. Dia mengaku sudah tiba di Graha Persib dari pukul 08.30 WIB untuk menghindari anteran panjang.

“Sudah datang dari pagi tapi tetap saja harus mengantre. Ini saja saya dapat nomor antrean 169. Sekarang yang dipanggil baru nomor 140-an,” katanya saat ditemui di Graha Persib.

Tiket Persib melawan Persija baru dijual Kamis (20/9/2018). Nurul membeli tiket melalui salah satu platform e-commerce. Saat akan membeli tiket, dia mendapati aplikasi tersebut beberapa kali sempat down.

“Kayaknya terlalu banyak yang mengakses makanya down. Enggak hanya di aplikasi saja, situs resmi Persib nya juga down. Jadi bobotoh yang sudah registrasi buat tiket jadi gagal terus,” ucapnya.

AYO BACA : Gomez: Lawan Persija, Persib Harus Menang

Nurul menjelaskan alur untuk bobotoh mengdapatkan tiket laga tersebut. Pertama bobotoh membeli tiket di aplikasi e-commerce. Setelah registrasi tiket berhasil, maka langsung dilakukan pembayaran. Selesai pembayaran, bobotoh menerima surat elektronik yang berisi verifikasi soal tiket itu.

Surat elektronik itu kemudian diprint dan di bawa ke Graha Persib untuk langkah selanjutnya ditukarkan dengan e-voucher. Nantinya e-voucher ini masih harus ditukarkan dengan tiket asli berupa gelang yang bisa didapatkan di Kantor Asprov PSSI Jawa Barat.

Menurutnya, antrean bobotoh sejak pagi sudah mengular hingga ke lantai bawah Graha Persib. Hanya saja kondisi ini tidak separah antrean yang terjadi pada kemarin.

“Adik saya kemarin ke sini katanya antreannya lebih parah ini. Banyak bobotoh yang kecewa juga karena tidak dapat tiket,” tuturnya.

Dia berharap agar di laga-laga selanjutnya, panitia penyelenggara bisa lebih memudahkan bobotoh untuk mendapatkan tiket. Misalnya dengan menjual tiket-tiket tidak hanya di satu e-commerce, tapi disebar ke beberapa e-commerce lainnya.

“Ke depannya mungkin jangan menjual tiket secara dadakan. Minimal seminggu sebelumnya sudah ada pemberitahuan soal tiket. Soalnya khawatir seperti kemarin, semua sistem down karena bobotoh semua pasti sedang cari akses tiket,” paparnya.

AYO BACA : Kapten Persib Ungkap Strategi Lawan Persija

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE