Yamaha Mio S

Uu Maksimalkan Perannya di Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

  Jumat, 21 September 2018   Dadi Haryadi
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya dan akan memaksimalkan perannya dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Uu, yang masuk dalam  TKD sebagai dewan pengarah, menjelaskan sempat minder karena tugas tersebut dirasa berat. “Saya merasa berat dapat kepercayaan tingkat wilayah (provinsi) karena saya biasanya pemain kabupaten (Tasikmalaya) yang hanya 2 juta orang, ini 27 kabupaten/kota,” ujarnya saat dihubungi di Bandung, Jumat (21/9/2018).

Namun, karena sudah diperintahkan, dia mengaku sudah menyusun strategi dan persiapan secara pribadi. Menurut Uu, dirinya akan kembali menghidupkan mesin tim kampanye dan relawan "Rindu" yang menyokong di Pilgub Jabar lalu.

AYO BACA : Alasan Uu Belum Terbiasa Sebagai Wagub Jabar

“Sisa-sisa kampanye yang kemarin saya hidupkan lagi. Saya akan mengontak kembali jaringan saya. Saya memiliki jaringan pesantren, bukan hanya Miftahul Huda saja dan bukan keluaran Tasikmalaya saja,” tuturnya.

Menurutnya, jaringan tiap pondok pesantren yang ia bina selama ini akan dilibatkan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kekuatan ini akan menjadi modal awal pihaknya untuk bergerak memenangkan pasangan tersebut.

“Selain itu, jaringan partai dan relawan yang menopang Ridwan Kamil-Uu (Rindu) pun akan kembali digerakkan dan digalang,” katanya.

AYO BACA : Uu Raih Penghargaan dari Sri Mulyani

Terkait posisinya yang setara dalam TKD sebagai dewan pengarah bersama Gubernur Ridwan Kamil, Uu mengaku tidak ada masalah. Keduanya sudah membicarakan hal ini beberapa waktu lalu. “Tidak ada penafsiran berbeda, artinya beliau juga akan menerima. Karena kami sudah ada komunikasi awal sebelum SK ini terbit,” paparnya.

Dalam susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka, yakni di jajaran Dewan Penasehat tercantum tokoh senior Jabar yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan. Sedangkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul didapuk sebagai Dewan Pengarah TKD Jabar.

, pada Rabu (18/9/2018) tersebut nama-nama tersebut muncul.

Dalam SK bernomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang ditandatangani langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja dan Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja Hasto Kristiyanto itu, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi didapuk menjadi Ketua TKD. Sementara para pimpinan parpol koalisi daerah duduk di posisi Wakil Ketua. Begitu jugadengan posisi Sekretaris yang diisi Sekjen masing-masing partai.

Sementara para kepala daerah yang berasal dari Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf duduk menjadi Pengarah Teritorial seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Bogor Nurhayanti, dan Bupati Indramayu Anna Sopana.

AYO BACA : Tanggapan Ridwan Kamil Jadi Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar