Yamaha

Pernah Cedera Saat Lawan Persija, Kim Mengaku Tidak Trauma

  Kamis, 20 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Kim Kurniawan. (Anggun Nindita K Putri)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan memiliki kenangan kurang menyenangkan ketika laga Persija melawan Persib pada musim 2017. 

Saat itu dia mendapatkan tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo sehingga Kim cedera fibula. Akibatnya, pemain bernomor punggung 23 ini harus absen membela Persib kurang lebih sembilan bulan. 

Kim mengaku kejadian tersebut tidak membuatnya trauma menghadapi tim yang menjadi musuh bebuyutan Persib. Dia mengungkapkan sebelum menderita cedera fibula, Kim pernah mengalami cedera yang lebih parah.

“Trauma tidak ada, sudah ada cedera yang lumayan berat. Yang pertama cedera lutut waktu saya masih di Jerman, yang kedua patah engkel di Indonesia, sama yang ketiga ini. Jadi sudah, hidup di sepak bola memang seperti itu,” kata Kim saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (20/9/2018).

AYO BACA : Febri Hariyadi Siap Tampil Melawan Persija

Pemain berdarah Jerman ini juga menyatakan tidak menyimpan dendam kepada Persija. Meski demikian, dia bertekad mempertahankan kemenangan bagi tim Maung Bandung.

“Enggak, balas dendam cukup tiga poin. Sama saja kami hadapi lawan manapun pastinya dengan tekad tinggi untuk menang. Cuma tentunya termotivasi pastinya berlipat ganda melawan Persija,” ungkapnya.

Dia yakin skuat Maung Bandung bisa memberikan permainan terbaiknya saat partai panas tersebut.

“Kalau sudah lawan Persija sudah on fire juga. Apapun kami akan all out untuk menang,” ucapnya. 

AYO BACA : Soler: Persib Siap Main Minggu

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE