Yamaha Aerox

Soler: Persib Siap Main Minggu

  Kamis, 20 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Asisten pelatih Persib, Fernando Soler. (Anggun Nindita/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menyambut baik keputusan laga antara Persib melawan Persija tetap digelar pada Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia menyatakan skuat Maung Bandung siap menghadapi laga tersebut.

“Kami kemarin sudah bicara. Kami sudah siap lawan siapa pun, baik Selasa, Senin, ataupun Minggu,” kata Soler saat ditemui di Stadion GBLA, Kamis (20/9/2018).

AYO BACA : 2.500 Personel Amankan Laga Persib vs Persija

Soler menjelaskan laga tersebut lebih baik diselenggarakan Minggu agar banyak bobotoh mendukung langsung ke lapangan. 

“Kami minta  Minggu karena kasihan kepada suporter kami. Suporter mungkin bisa lebih banyak yang datang jika hari Minggu daripada Selasa,” ucapnya.

AYO BACA : Laga Persib vs Persija Tetap Digelar 23 September 2018

Kendati sempat ada wacana pengunduran jadwal tanding, hal itu tampaknya tidak berpengaruh pada persiapan Supardi dan kawan-kawan. Soler mengungkapkan Persib sudah mulai menentukan strategi dan teknik apa yang akan digunakan saat menjamu tim Macan Kemayoran.

Pria asal Argentina ini berharap pemainnya mengeluarkan segala kemampuan dalam laga yang terkenal panas ini. Dengan begitu, Persib bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

“Saya tidak bisa bicara saja. Tapi saya meminta pemain untuk memotivasi diri sendiri,” paparnya.

Soler juga berharap pertandingan Persib kontra Persija akan berjalan lancar dan tidak menemukan masalah nonteknis. Salah satunya mengenai kepemimpinan wasit. Sebagaimana diketahui, hingga jelang pekan ke-23 Liga 1, banyak wasit yang diduga berlaku tidak adil kepada tim Maung Bandung.

“Ya mungkin itu nonteknis. Mudah-mudahan bisa datang wasit yang bagus,” paparnya.

AYO BACA : Hadapi Persija, Ardi Idrus Waspadai Dua Pemain Ini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar