Yamaha Mio S

Sah, 6 Kepala Daerah di Jawa Barat Resmi Dilantik

  Kamis, 20 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali Kota dari enam wilayah kabupaten/Kota di Jawa barat melakukan pengambilan Sumpah Jabatan di Gedung Merdeka, Kamis (20/09/2018). (ayobandung.com/Eneng Reni)

ASIA AFRIKA, AYOBANDUNG.COM--Enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali Kota dari enam wilayah kabupaten/Kota di Jawa barat melakukan pengambilan Sumpah Jabatan di Gedung Merdeka, Kamis (20/9/2018). Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas nama Presiden Republik Indonesia.

Adapun kepala daerah yang diambil sumpah, antara lain Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Wali kota dan Wakil Wali kota Sukabumi, Wali kota dan Wakil Wali kota Bandung, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, serta Wali kota dan Wakil Wali kota Bekasi.

Saat dilantik, para Bupati dan Wakil Bupati atau Wali kota dan Wakil Wali kota berdiri menuju tempat yang sudah ditentukan. Di depan masing-masing pasangan disiapkan pengeras suara. Kemudian, rohaniwan yakni Pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, Amar Saepulloh mengambil tempat untuk sumpah jabatan. Undangan pun dipersilakan berdiri. Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membacakan Naskah Sumpah.

"Sebelum pengambilan jabatan saya akan bertanya apakah Anda sekalian bersedia disumpah? Sumpah ini adalah janji tugas kepada Tuhan dan manusia yang harus ditepati sesuai dengan kejujuran dan keikhlasan kerja," tegas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, usai pengambilan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas. Momen ini diawali oleh masing-masing Bupati dan Wakil Bupati atau Wali kota dan Wakil Wali kota, untuk selanjutnya oleh Gubernur Jawa Barat.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan Tanda Pangkat, Penyematan Tanda Jabatan, dan Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Oleh Gubernur Jawa Barat. Usai penyematan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan, tiba saatnya kata-kata pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat dan pembacaan Naskah Pelantikan.

Setelah Pelantikan, Gubernur Jawa Barat, Bupati/Wakil Bupati, Wali kota/Wakil Wali kota kembali ke tempat suduk semula dan para undangan dipersilakan duduk kembali.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar