Yamaha Aerox

Pogba Borong Dua Gol, Manchester United Gulung Young Boys

  Kamis, 20 September 2018   Andres Fatubun
Paul Pogba dan Romelu Lukaku. (@paulpogba)

BERN, AYOBANDUNG.COM--Paul Pogba memborong dua gol saat Manchester United mengalahkan tuan rumah Young Boys 0-3 di pertandingan pembuka Grup H Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari di Stade de Suisse Wankdorf.

Dua gol Pogba dilesakan menit 35 dan tendangan penalti menit 44. Satu gol lainnya dibuat Anthony Martial menit 66.

AYO BACA : Kemenangan Juventus Diwarnai Kartu Merah Ronaldo

Kemenangan United ini diraih dengan tidak mudah, karena Young Boys tampil ngotot sepanjang pertandingan dengan serangan sporadis dan percobaan mencetak gol lewat tembakan jarak jauh. Skuat yang dibesut Gerardo Seoane ini mengusai jalannya pertandingan dengan perbandingan 55-45. Mereka juga melepaskan 11 tendangan ke arah gawang, dengan enam di antaranya diselamatkan David de Gea dengan susah payah.

Sebaliknya, United tampil kurang baik. Kerja sama antarlini sering kandas di tengah jalan dan alur serangan mereka mudah dibaca lawan. 

AYO BACA : Real Madrid Gilas AS Roma

Gol pertama Pogba tercipta karena kepiawaian pemain asal Prancis itu yang mengelabui tiga pemain bertahan Young Boys di kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. 

Sedangkan gol kedua yang tercipta dari titik putih, diberikan wasit Deniz Aytekin karena bek kanan tuan rumah, Kevin Mbabu menyentuh bola di kotak penalti. Pogba dengan dingin berhasil mengeksekusi penalti tersebut. 

Sementara gol ketiga tercipta lewat serangan balik. Pogba menjadi aktor penting dalam proses itu, karena memberikan umpan yang sukses dijadikan gol oleh Martial. 

Di laga selanjutnya pada 3 Oktober, United akan kedatangan lawan tangguh asal Spanyol, Valencia.

AYO BACA : FIFA Siapkan Kompetisi yang Melebihi Liga Champions

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar