Yamaha Mio S

Setiap Dinas di Pemprov Jabar Harus Punya Akun Medsos

  Senin, 17 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin apel pertamanya semenjak dilantik, di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Senin (17/9/2018). Dalam arahan perdananya, dia menekankan bahwa ASN diukur oleh tiga nilai yaitu integritas, profesionalisme dan keikhlasan melayani. (Dok Humas Pemprov Jabar)

DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memerintahkan setiap dinas di tataran Pemerintah Provinsi Jawa barat untuk membuat akun media sosial. Pasalnya, dia ingin semua dinas di wilayah tersebut menjadi tim responsif serta cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat.

"ASN itu harus berpikir seperti warga, maunya warga apa? Ikuti. Itu cara pelayanan publik yang jauh lebih besar," kata pria yang karib disapa Emil itu di Gedung Sate, Senin (17/9/2018). 

Dalam rapat pimpinan yang digelar di Gedung Sate, Emil mengaku tidak terlebih dulu menyinggung soal instruksi teknis. Dia hanya ingin memberi beberapa arahan kepada setiap dinas mengenai berbagai langkah yang harus dijalankan.

"Dalam rapat ada beberapa laporan, sekitar lima yang intinya tadi bukan rapat teknis tapi lebih ke 'kumaha sih gubernur baru teh, arahnya, gayanya, kumaha?' Ya saya ceritakan cara-cara saya," paparnya.

AYO BACA : Sepakati Pakta Integritas, Emil Minta ini dari ASN Pemporv Jabar

Salah satu hal yang disinggung dalam rapat tersebut rupanya Emil memerintahkan setiap dinas membuat akun media sosial. Dari mulai akun instagram, twitter, dan facebook.

"Saya perintahkan semua dinas punya akun media sosial. Dengan ini mereka bisa bekerja lebih cepat dari yang diharapkan," katanya. 

Pasalnya media sosial yang dibuat, kata Emil, harus mampu dikelola dengan serius. Dia berharap setiap dinas bisa cepat tanggap terhadap setiap keluhan dan masukan yang disampaikan masyarakat. 

"Dinas harus punya tim yang merespons sehingga Pemprov Jabar harus menjadi pemerintahan yang cepat tanggap," ujarnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil Ajak Anak Buahnya Kerja 'Ngabret'

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar