Yamaha Lexi

Dadang Supriatna Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Bandung

  Sabtu, 15 September 2018   Dadi Haryadi
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dadang Supriatna ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung. (Dok Humas Pemkot Bandung)

AYOBANDUNG.COM -- Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 berakhir tanggal 16 September 2018. Terkait dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil telah mengeluarkan Surat Penugasan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima ayobandung, Sabtu (15/9/2018), Surat Penugasan akan diserahkan Gubernur Jawa Barat kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dadang Supriatna pada Minggu (16/9/2018) besok. Rencananya penyerahan Surat Penugasan dilaksanakan di Ruang Manglayang Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 

Acara akan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang akan menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, mengemban tugas menjadi Plt Wali Kota Bandung mulai Kamis (6/9/2018), setelah Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat pada 5 September, kemarin.

AYO BACA : Pemkot Bandung Revitalisasi Tiga Ruas Trotoar

Dadang Supriatna akan merangkap jabatan sebagai Plh Wali Kota sekaligus Penjabat Sekda Kota Bandung sampai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada 20 September 2018. 

Sementara itu, Oded M. Danial yang menang pada Pilwalkot Bandung, 27 Juni 2018, akan dilantik Gubernur Jawa Barat sebagai Wali Kota Bandung berpasangan dengan Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung di Gedung Merdeka. 

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung,  Gubernur Jawa Barat juga akan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

AYO BACA : KoPK Perjuangkan Hak Pejalan Kaki

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar