Yamaha Mio S

Ridwan Kamil Minta Sandiaga Uno Bercermin

  Rabu, 12 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)
DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno berkaca diri karena menyarankan kepala daerah khususnya gubernur fokus mengurusi daerahnya daripada Pilpres. 
 
"Pak Sandiaga Uno yang terhormat tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Rabu (12/9/2018).
 
Pria yang karib disapa Emil itu pun mengingatkan kembali tingkah Sandiaga saat momen Pilgub beberapa waktu lalu. Saat itu, dikatakan Emil, Sandiaga yang masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta turun mengampanyekan beberapa kandidat Pilgub yang diusung oleh partainya. 
 
"Di (Pilgub) 2018 Pak Sandi datang ke Jawa Tengah menjadi jurkam-nya Sudirman Said. Datang ke Priangan menjadi jurkam pasangan Asyik. Padahal beliau kapasitas (saat itu) wakil gubernur dalam posisi publik, kan?" tanya Emil.
 
Oleh karena itu, menurut Emil, tidak masalah bila ada seorang gubernur yang mendukung salah satu pasangan calon di Pilpres 2019. Asalkan tidak melanggar aturan politik dan posisi publik yang ada.
 
"Yang penting mah tidak melanggar aturan, tidak melanggar hukum, kemudian jangan bawa-bawa nama institusi dan jabatan. Jadi tolong melihat pada pengalaman pribadi," tandasnya.
 
Ridwan Kamil sebelumnya telah menyatakan diri akan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Namun, sejauh ini belum ada kepastian secara teknis dia akan berperan sebagai apa di tim pemenangan pasangan tersebut. 

AYO BACA : Begini Bantahan Sandiaga Uno soal Mahar Rp500 Miliar

AYO BACA : Hari Ini, Prabowo Datangi Kediaman SBY

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar