Yamaha NMax

Jelang Persib vs Arema, Ini yang Dibahas Polrestabes Bandung dan Bobotoh

  Senin, 10 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menggelar silaturahmi dengan Bobotoh jelang pertandingan Persib kontra Arema FC, Senin (10/9/2018) di Mapolrestabes Bandung. (Anggun/ayobandung)
JALAN JAWA, AYOBANDUNG.COM -- Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menggelar silaturahmi dengan Bobotoh jelang pertandingan Persib kontra Arema FC, Senin (10/9/2018) di Mapolrestabes Bandung.
 
Dalam kesempatan ini, Irman mengimbau baik para Bobotoh bisa menjaga keamanan saat laga berlangsung. "Kami ingin berkomunikasi dengan para suporter, manajer, dan lainnya agar pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan kondusif," katanya.
 
Pihaknya bakal menurunkan sekitar 1.400 personel untuk pengamanan di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Kamis (13/9/2018) 
 
Pengamanan di pintu masuk akan lebih diperketat. Pihaknya telah menyiapkan beberapa petugas yang akan memeriksa barang bawaan setiap penonton yang akan memasuki stadion.
 
"Akan kami lakukan pemeriksaan sebelum masuk. Di pintu masuk kami akan geledah, agar tidak membawa senjata tajam, batu, dan lain-lain yang dapat membahayakan," ujarnya.
 
Tak hanya di sekitar stadion GBLA, pengamanan di stasiun juga bakal lebih diperketat. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kedatangan para suporter Arema FC, Aremania agar tidak terjadi bentrok dengan para Bobotoh. 
 
Maka dari itu, pihaknya siap berkoodinasi dengan pihak manajemen Arema FC, serta Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Timur. "Kami mengantisipasi kalau ada suporter dari Arema yang datang. Dengan melakukan pengamanan di titik-titik tertentu yang bisa jadi konflik," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar