Yamaha Mio S

Tips Merawat Sepatu Kulit Ceker Ayam

  Rabu, 05 September 2018   Fathia Uqimul Haq
Sepatu ceker ayam produksi Hirka Shoes.(Fatia Uqim)

MOH.TOHA, AYOBANDUNG.COM—Hirka Shoes, pelopor sepatu kulit ceker ayam asal Bandung ini telah menunjukkan kemampuannya untuk eksis di dunia UMKM Lokal hingga mancanegara. Sepatu yang dibuatnya tak heran diburu wisatawan lokal atau asing.

Berburu sepatu kulit buaya dan ular sudah menjadi hal lumrah. Namun sepatu kulit yang satu ini, rasanya unik sebab ayam yang biasa dimakan manusia dapat mendulang rupiah dari limbah si kulit ceker.

Menurut Nurman Farieka (23), si empunya Hirka Shoes, mengatakan sejatinya perawatan sepatu ini sama halnya dengan merawat sepatu kulit biasa.

Kepada ayobandung.com berikut saran Nurman mengenai cara merawat sepatu ceker kulit ayam yang harganya bisa jutaan rupiah.

Jangan Dijemur di Bawah Matahari

Ketika sepatu terkena air, jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari.

Usahakan diangin-anginkan saja supaya keaslian dan kulit tetap terjaga dengan baik.

AYO BACA : Menyulap Kulit Ceker Ayam Menjadi Sepatu Cantik

Sepatu kulit ceker ayam ini punya pola alamiah yang unik yang membikin beda dari kulit binatang pada umumnya.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam merawatnya. Usahakan untuk sering dibersihkan menggunakan lap basah supaya tetap kering dan bersih.

Jangan Disimpan di Tempat Lembap

Usai digunakan, taruh sepatu di tempat kering dan terbuka. Jangan sampai sepatu dimasukkan ke dalam kardus atau tempat yang kedap sehingga menyebabkan kelembapan tinggi. Sepatu juga butuh ruang yang membuat dia bernafas lega.

Hal ini juga mencegah sepatu yang bau karena telah dipakai selama berjam-jam.

Semir Sebelum Dipakai

Supaya warnanya kinclong dan mencolok, semir sepatu kulit ceker ayam kamu supaya lebih terlihat eksis di sepatu yang lain.

Menggunakan sepatu khas ini pun membuat penampilan semakin oke. Lantas, kamu perlu menyediakan semir sepatu yang sesuai dengan sepatu kulit ceker ayam kamu. Sebelum bepergian, atau setelah pulang dari rumah, bersihkan sepatu dari debu kemudian semir sepatu sampai mengkilap.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar