Yamaha NMax

Intip Keunikan Hotel Tertua di Dunia

  Selasa, 04 September 2018   Nur Khansa Ranawati
Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan. (Fortune.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Ingin berwisata ke tempat yang tidak biasa? Anda bisa datang berkunjung ke Jepang, menyambangi hotel tertua di dunia yang berdiri 1313 tahun lalu.

Hotel bernama Nishiyama Onsen Keiunkan ini terletak di perfektur Yamanashi, jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota. Sekelilingnya adalah lembah dan pegunungan.

Meskipun sempat direnovasi pada 1997, konsep bangunan dan interior hotel secara keseluruhan masih sangat mempertahankan bentuk tradisionalnya. Lantai tatami khas Jepang menjadi tema utama di seluruh kamar.

Perintis bisnis hotel ini, Fujiwara Mahito, telah berhasil mempertahankan kejayaan hotel secara turun-temurun selama 52 generasi. Guiness World Record kemudian mencatat hotel ini sebagai “Hotel Tertua di Dunia”.

Hal yang paling unik dan dikenal dari hotel ini adalah sumber pemandian ari panasnya. Di sekeliling hotel terdapat sejumlah mata air panas yang mengalir bebas ke kamar-kamar serta kamar mandi. Bahkan, air minum dan sauna yang terdapat di hotel ini dikelola dari sumber mata air panas tersebut.

Namun, sesuai dengan tujuannya sebagai hotel tempat relaksasi dan bersantai, jangan harap menemukan WiFi di sini. Bila ingin mengunjungi hiburan kota terdekat pun, Anda harus menempuh 40 kilometer berkendara.

Selain Nishiyama Onsen, keluarga ini sebenarnya masih memiliki satu hotel serupa yang juga berusia tak kalah tua, yakni hotel Hoshi Ryokan.

Hotel ini pun masih sangat mengedepankan budaya tradisional Jepang, yakni setiap tamu yang datang akan disambut oleh upacara minum teh dan diminta untuk menggunakan Yukata.

Tertarik untuk datang berkunjung? Anda perlu merogoh kocek hingga tujuh juta rupiah per malam untuk dapat menginap serta berendam sambil menikmati keasrian pegunungan Jepang di hotel tua ini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar