Yamaha NMax

Iwa Karniwa Akan Bentuk Koperasi Bobotoh

  Senin, 03 September 2018   Arfian Jamul Jawaami
Iwa Karniwa dan sejumlah bobotoh saat acara peringatan 25 tahun Viking Persib Club di Pangandaran.(Humas Jabar)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat sekaligus Ketua Dewan Pembina Viking Persib Club, Iwa Karniwa menegaskan keberpihakannya dalam mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya dilakukan dengan mendirikan sebuah koperasi untuk bobotoh.

"Rencananya saya akan membentuk koperasi bobotoh dan diharapkan bisa menjadi komponen yang kuat sebagai dasar anggota bobotoh untuk melakukan usahanya," kata Iwa saat peringatan hari ulang tahun ke-25 Viking Persib Club di Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Iwa, latar belakang pendirian koperasi tersebut karena banyak bobotoh yang menyambung hidup dengan membuka usaha, seperti menggerakkan bisnis konveksi atau marchandise Persib.

"Sehingga saya akan mendorong ekonomi kerakyatan yang selama ini juga digeluti oleh bobotoh," ujarnya.

Rencananya koperasi bobotoh juga akan memiliki saham di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sehingga bobotoh tidak hanya hadir sebagai pendukung tapi juga memiliki peran lebih aktif menjadikan Maung Bandung semakin maju.

"Sehingga Bobotoh merasa menjadi pemilik Persib akan lebih mencintai karena bagian dari pemilik," ujarnya.

Iwa sendiri sengaja menyempatkan hadir dan bertemu dengan ribuan bobotoh saat acara peringatan 25 tahun Viking Persib Club di Pangandaran. Acara bertajuk "Turn Into Gold" tersebut diisi oleh penampilan musisi ternama, seperti Pas Band, Rosemary, dan beberapa band lokal lainnya.


 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar