Yamaha Aerox

Begini Tekad Viking Ubah Citra Sepak Bola Positif

  Jumat, 31 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ketua Viking, Heru Joko. (Anggun Nindita/ayobandung)

JALAN AHMAD YANI, AYOBANDUNG.COM--Ketua Viking, Heru Joko, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang melepas rombongan Viking dalam mengawali konvoi ke Pangandaran.

Hal tersebut menurutnya menjadi sebuah bentuk perhatian dari Pemkot Bandung kepada kelompok suporter Persib ini.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya perhatian positif dari Pemerintah Kota Bandung juga Jawa Barat. Viking siap menjalankan amanah yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Kamil," katanya saat ditemui di Stadion Sidolig, Jumat (31/8/2018).

Heru menyatakan, pihak Viking bertekad untuk mengubah citra suporter sepak bola yang semula dianggap negatif kini menjadi lebih positif. 

Lebih dari itu, Viking juga bakal menjadi bagian dari masyarakat untuk membantu pembangunan baik di Kota Bandung maupun Jawa Barat.

"Intinya kami ingin memberikan sesuatu hal terbaik bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung terpilih sekaligus Ketua Asprov PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Viking dalam merayakan hari jadinya ke-25.

Selain melakukan konvoi, ribuan anggota Viking juga akan menggelar berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat dan pemerintah setempat.

Yana berpesan, pada usia Viking yang sudah seperempat abad, Viking akan menjadi contoh bagi suporter sepak bola lainnya. Dengan menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, tidak rasis, dan mendukung Persib Bandung lewat cara-cara yang santun.

"Saya berharap Viking kedepan dapat menjadi suatu organisasi yang baik, tertib administrasi, profesional dan juga memiliki kemandirian secara ekonomi. Sehingga nanti Viking menjadi suatu organisasi bobotoh yang dapat menjadi contoh bagi suporter bola lainnya di Indonesia," ucap Yana.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar