Yamaha Lexi

Melihat Indahnya Kota Bandung dari Kaki Gunung Manglayang

  Rabu, 29 Agustus 2018   
Suasana warung bambu di kaki Gunung Manglayang.(Syifa Satria)

Nuansa keindahan alam yang indah terpampang luas di Kota Bandung. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya destinasi yang layak untuk dijadikan tempat nongkrong, apalagi pada malam hari.

Bertempat di kaki Gunung Manglayang, tepatnya di Jalan Cipadung, Kelurahan Kecamatan Cibiru terdapat hamparan bukit luas tepatnya di samping Sekolah Krida Nusantara. Lokasi tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung timur.

Orang yang nongkrong di sana kerap menyebut Pasar Wisata Cibiru, yang ramai setiap hari Minggu. 

Tidak jauh dari Jalan AH Nasution, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, atau yang hobi bersepeda bisa dijadikan ajang olahraga.

Tidak kalah dari tempat lainnya seperti Puncak Ciumbuleuit atau yang biasa disebut dengan “Punclut” berjejer warung menggunakan bambu menjadi tempat favorit untuk sekadar nongkrong dan melepas penat. 

Para pedagang menjual makanan dan minuman seperti surabi, kelapa muda, bandrek dan jajanan tradisional lainnya. Bahkan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan Kota Bandung. Sebab, lokasi tepat ke arah utara sehingga pemandangan Kota Bandung terlihat jelas.

Selain itu, lokasi tersebut juga biasa disebut warga sekitar dengan sebutan “46” karena dekat dengan SMP Negeri 46 Bandung. Pada saat hari kerja atau weekday, warga biasanya datang pada sore atau malam hari.

Pada sore hari warga bisa menikmati udara segar pegunungan di Kota Bandung. Banyak pengunjung yang datang ke lokasi tersebut sambil membawa keluarga untuk berfoto atau sekadar selfie.

Tidak sedikit juga anak muda yang datang hanya untuk sekadar “ngopi” dan bercengkerama dengan teman sejawat. Di momen hari besar juga sering digelar acara seperti Culinary Night.

Penulis: Syifa Satria Nugraha, S.Sos

Anggota PPK Panyileukan

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar