Yamaha Mio S

Begini Persiapan Pelantikan 6 Kepala Daerah Terpilih

  Senin, 27 Agustus 2018   Dadi Haryadi
Sekda Jabar Iwa Karniwa. (Dok Humas Pemprov)

JALAN DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan persiapan pelantikan sebanyak 6 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 gelombang pertama yang akan berlangsung pada Kamis (20/9/2018) mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat maraton terkait rencana pelantikan yang akan dipimpin Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil tersebut. "Rapat persiapan terus kita lakukan, direncanakan 6 kepala daerah ditempatkan di Gedung Merdeka," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (27/8/2018).

Menurut rencana, kata Iwa, pasangan kepala daerah tersebut akan menginap di Hotel Savoy Homann guna memudahkan konsentrasi dan mengurangi dampak kemacetan jika menggunakan kendaraan pribadi. "Jadi tidak perlu bawa mobil, langsung jalan kaki saja ke Gedung Merdeka, mirip historical walk Konferensi Asia Afrika," tuturnya.

Salah satu pasangan kepala daerah yang akan dilantik adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Sisanya, direncanakan akan dilantik dalam 2 gelombang lain sesuai habisnya masa jabatan kepala daerah bersangkutan.

Iwa memastikan jadwal pada 20 September masih merupakan jadwal yang bisa berubah. Namun, pihaknya mengaku tanggal berapapun ditetapkan, Pemprov Jabar akan mengikuti dan mempersiapkan. "Kalau Gubernur definitif dilantiknya 17 September, infonya masih seperti itu. Kita masih menunggu info terakhir," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar