Yamaha Mio S

Terungkap! Ini Alasan Jokowi Pilih Sneakers Setiap Kunjungan ke Daerah

  Senin, 27 Agustus 2018   Adi Ginanjar Maulana
Presiden Jokowi sedang memakai sneakers produk NAH Project.(@nah.project)
BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Presiden Jokowi mengungkap alasan dirinya selalu menggunakan sneakers setiap berkunjung ke daerah atau rapat nonformal.
 
Melalui video blog berdurasi 1 menit 45 detik di Instagram @jokowi berjudul "Cerita Sneakers", dia membeberken alasannya. 
 
"Setiap kunjungan kerja, setiap saya pergi ke daerah seperti kota, provinsi, dan kabupaten selalu pakai sneakers. Saya senang memakai sneakers karena, selain enak dipakai, juga ringan. Sehingga kita lebih lincah, lebih gesit, termasuk ke desa, ke sawah, atau meninjau waduk," ucapnya lewat videonya yang diunggah pada Minggu (26/8/2018).
 
Jokowi mengaku selalu menggunakan sneakers asal produk lokal salah satunya Bandung. "Saya memiliki beberapa warna. Kebetulan yang ini merek lokal dari Bandung," katanya sambil menunjukkan sepatu di videonya.
 
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Jokowi menggunakan sneakers asal Bandung yakni NAH Project saat rapat bersama sembilan partai koalisi.
 
Selain itu, dia menjelaskan banyak produk kerajinan lokal di Indonesia yang kompetitif bila terus dipromosikan.
 
"Banyak produksi lokal dari Sabang hingga Merauke baik itu berupa sepatu, tas, kaos, dan baju. Kita memiliki semua kemampuan besar yang memiliki kualitas kompetitif. Itulah daya saing Indonesia," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar