Yamaha Lexi

Sekolah Pribadi Bandung Bagikan Daging Kurban dengan Besek Bambu

  Rabu, 22 Agustus 2018   Dadi Haryadi
Pembagian daging kurban menggunakan besek bambu di Sekolah Pribadi Bandung, Rabu (22/8/2018). (Istimewa)

AYOBANDUNG.COM--Alih–alih menggunakan plastik, Pribadi Bilingual Boarding School Bandung memilih menggunakan besek bambu alami dalam pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar. Hal ini demi mendukung Program Zero Waste dan Program Adiwiyata dari Pemerintah Kota Bandung.

Annas, selaku Koordinator Pribadi Berkurban mengatakan penggunaan besek bambu sebagai pengganti kantong plastik adalah wujud kepedulian untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik. “Selain itu, daging yang dibungkus menggunakan besek juga lebih sehat dan lebih aman dari kontaminasi kimia,” ujarnya, Rabu (22/8/2018).

Dia menjelaskan bagian bawah besek dilapisi dengan daun pisang sehingga kesegaran daging tetap terjaga. Selain itu juga tidak mudah bocor.

Pihaknya telah menyebarkan sebanyak 2.000 paket daging kurban dari 20 ekor sapi yang terkumpul. Menurut dia, kegiatan ini sejalan dengan misi sekolah yaitu selalu mengembangkan sikap cinta terhadap sesama, bangsa, dan negara.

Lebih lanjut dia menjelaskan shahibul kurban di Pribadi Bilingual Boarding School Bandung berasal dari kalangan internal sekolah, yaitu wali murid, siswa-siswi, guru, dan staff.

“Dengan motto ‘Mari Berbagi Kebahagiaan’, kami berupaya melaksanakan dan menjaga amanah yang telah diberikan para Shahibul Kurban,” pungkas Annas.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar