Yamaha Aerox

Yuk Simak Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

  Senin, 20 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Keramas. (Ilustrasi)
BRAGA, AYOBANDUNG.COM--Masalah perawatan rambut menjadi persoalan penting bagi setiap wanita, begitu pun dengan para wanita yang berhijab. Ketika sudah memutuskan untuk berhijab, tentu saja kamu harus memerhatikan bagaimana cara merawatnya. Jika tidak ditangani dengan benar, tentu saja dapat mengakibatkan kondisi rambut menjadi rusak.

Indra Tanudrama, Head of Education L’Oreal Professionnel memberikan tips untuk merawat rambut yang tertutup hijab agar selalu terjaga keindahannya. Apa saja? Yuk simak selengkapnya!

Gunakan sampo khusus

Biasanya rambut yang ditutup hijab memiliki karakteristik yang cenderung lembab dan berminyak. Untuk itu pakailah sampo khusus dengan komposisi ringan untuk kulit kepala. Sampo untuk rambut berhijab ini pun sudah banyak beredar di pasaran.

“Perawatan rambut berhijab itu lebih ke pemakaian sampo khusus untuk kulit kepala. Untuk mencegah kulit kepala tidak bau dan berketombe,” katanya saat ditemui di Hotel Gino Feruci, Senin (20/8/2018).

Perhatikan waktu keramas

Penggunaan hijab memang akan melindungi kita dari paparan sinar matahari langsung juga polusi udara. Tetapi rambut juga akan berminyak dan rontok jika tidak dibersihkan. Maka dari itu, lakukan keramas secara rutin selama dua hari sekali untuk menjaga kesehatan rambutmu.

“Ya idealnya itu dua hari sekali. Ada yang setiap hari juga enggak apa-apa. Itu tergantung kondisi rambutnya juga. Tapi kalau terlalu sering kemaras dikhawatirkan rambut akan kering dan kehilangan kelembapannya,” ujarnya.

Pakai masker rambut

Pemberian masker untuk rambut berhijab pun sangat disarankan. Fungsinya tak lain untuk memberikan asupan vitamin bagi kesehatan rambut. Jangan lupa juga berikan pijatan-pijatan kepada kulit kepala demi menghasilkan rambut yang lebih indah.

Jangan gunakan hijab ketika rambut masih basah

Ketika rambut masih basah setelah keramas, usahakan jangan langsung mengikat rambutmu. Sebab, rambut basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Selain itu, hal tersebut juga dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar