Yamaha NMax

Libur 17 Agutus, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

  Senin, 13 Agustus 2018   Adi Ginanjar Maulana
Alun-Alun Bandung
AYO BACA : Makin Instagramable, Ini Wajah Baru Objek Wisata Kawah Putih

AYO BACA : Lima Tempat Wisata Rekomendasi Disparbud Kota Bandung

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Mengunjungi Bandung di saat apa pun merupakan ide yang bagus. Terutama bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan singkat pada 17-19 Agustus ini. 
 
Kota kembang ini juga dikenal sebagai pusat inovasi kreativitas dan entrepreneurship, selalu memiliki hal baru yang menyenangkan dan berkesan untuk dinikmati. 
 
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Anda bisa mengunjungi dan menjelajahi tempat-tempat bersejarah dan museum yang ada di Kota Bandung.
 
Hal ini untuk mengingat kembali sejarah perjuangan masyarakat Indonesia terutama di Kota Bandung demi mencapai Kemerdekaan Indonesia. 
 
Berikut tempat bersejarah dan kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat libur kemerdekaan:
 
1. Mengunjungi Penjara Banceuy
 
Pada 1929, penjara ini merupakan saksi bisu bagaimana Ir. Soekarno kembali dan berjuang tanpa henti untuk menggapai Kemerdekaan Indonesia. 
 
Di sel nomor 5 yang hanya berukuran 2,5 x 1,5 meter, Ir. Soekarno menyiapkan pledoinya (Indonesia Menggugat) yang dibacakan di pengadilan yang saat ini dikenal sebagai “Gedung Indonesia Menggugat” yang terletak tidak jauh dari penjara. 
 
Saat ini, sel penjara Soekarno dan bekas menara kontrol penjara tersebut masih dipertahankan dan dapat dikunjungi oleh publik.
 
2. Menjelajahi Gedung Indonesia Menggugat
 
Dahulu, gedung ini digunakan sebagai tempat pengadilan dan juga menjadi tempat Ir. Soekarno membacakan pledoi yang telah ia tulis selama berada di Penjara Banceuy. 
 
Pidato ini sangat panjang hingga membutuhkan waktu dua hari untuk menyelesaikannya. Kini, demi mempertahankan bukti perjuangan Ir. Soekarno, ruang pengadilan dan meja hakim masih tetap dipertahankan, sehingga pengunjung dapat menyaksikan dan merasakan suasana pengadilan masa itu.
 
3. Mengeksplor Jalan Asia-Afrika
 
Jalan Asia Afrika merupakan salah satu jalan yang paling populer di Bandung dan wajib untuk dikunjungi. Di jalan ini, Anda dapat melihat Gedung Merdeka, gedung artistik yang setelah masa Proklamasi Kemedekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, digunakan sebagai markas pejuang Indonesia untuk melawan pasukan Jepang.
 
Sekarang, Gedung Merdeka digunakan sebagai museum yang memajang koleksi dan fotografi tentang Konferensi Asia–Afrika. 
 
Dekat dengan Jalan ini, Anda juga dapat mengunjungi Alun-Alun Bandung, Masjid Agung Bandung atau berbelok ke Jalan Braga untuk menikmati suasana artistik dan unik khas Kota Bandung. 
 
Selain adanya Gedung Merdeka, di Jalan Asia Afrika ini juga terdapat banyak pelaku seni cosplayer yang mengenakan kostum dan atribut untuk mengikuti figur-figur terkenal seperti tokoh sejarah, tokoh kartun, hingga berkostum hantu. Pengunjung juga dapat berfoto bersama dengan hanya memberikan tips seikhlasnya.  
 
4. Menginap di Hotel Crowne Plaza Bandung
 
Sebelum Anda memulai rencana perjalanan atau setelah menjelajahi tempat-termpat tersebut, menjadi hal yang penting untuk memilih akomodasi yang sempurna dengan lokasi yang strategis di pusat Kota Bandung. 

AYO BACA : 10 Tempat Wisata Belanja Super Murah di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar