Yamaha Lexi

Jabar Bangga jadi Bagian Asian Games 2018

  Sabtu, 11 Agustus 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pj Gubernur Jabar M Iriawan (kanan) bersama Sekda Jabar Iwa Karniwa (kiri). (Eneng/ayobandung)
DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM -- Obor Asian Games 2018 telah tiba di pemberhentian terakhirnya dalam agenda pawai obor Asian Games 2018 di Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018). Api ini rencana bakal disemayamkan di Gedung sate selama satu hari ke depan.
 
Penjabat Gubernur Jabar, M. Iriawan meyampaikan tibanya api obor pesta olehraga terbesar se-Asia ini sudah barang tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Jawa Barat Khususnya Kota Bandung. Lantaran penantian cukup lama yakni sekitar 56 tahun harus di rasakan Indonesia untuk bisa kembali menjadi tuan rumah dalam perhelatan Asian Games tersebut.
 
"Kita hari ini kedatangan api Asian Games di Jabar khususnya Kota Bandung, kita bangga api tersebut ada di gedung sate setelah pada tahun 1962 baru diterima lagi Indonesia pada 2018.  Penantian panjang sekali, lebih dari 50 tahun Asian Games baru bisa dihelat kembali di indonesia," ujar Iriawan usai menerima obor Asian Games di Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018).
 
Oleh sebab itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku pihaknya menyambut baik semangat pesta olaharaga terbesar di Asia ini.
 
"Kita sambut baik dan sikapi, yang pertama penerimaan seluruh kontingen pertandingan dengan baik karena kita diapresiasi oleh kontingen Hongkong, Laos, dan lainnya. Para panitia dan seluruhnya juga di stadion Bekasi juga diberikan apresiasi, itulah yang kita inginkan," sambung Iwan Bule.
 
Oleh karenanya, Iwan Bule Berharap, semangat bertempur dan sportivitas berlaga bisa terjaga hingga berakhirnya selama perhelatan Asian Games.
 
"Dengan semangat ini, kita berharap semua kontingen khususnya Indonesia bisa bertempur dan berlaga dalam pesta olahraga ini hingga akhir. Harapannya Indonesia pun bisa juara dalam Asian Games ini," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar