Yamaha Mio S

Siapkan Pemimpin Masa Depan, PMII Kabupaten Bandung Gelar PKL

  Jumat, 10 Agustus 2018   Mildan Abdalloh
Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan (kiri) hadiri Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Kabupaten Bandung. (Istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) bagi kader-kadernya di Gedung Ormas Islam Soreang Kabupaten Bandung.

Muhammad Faiz Al-Afify selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan PKL merupakan proses pengkaderan di tubuh PMII untuk meningkatkan kemampuannya. Selama empat hari dari mulai 9 Agustus sampai 12 Agustus para kader digembleng pelbagai macam pengetahuan.

“Peserta yang ikut hari ini telah siap secara mental intelektual untuk mengikut pelatihan kader lanjut tersebut yang dicetak menjadi kader yang mujtahid dengan menambah ilmu barokah dan pengalaman selama mengikuti PKL di Kabupaten Bandung agar mampu memberikan sumbangan terhadap dunia literasi kita,” tutur Faiz saat pembukaan PKL, Jumat (10/8/2018).

Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung Hamdan Haliman mengatakan PKL merupakan kebutuhan bagi kaderisasi di tubuh organisasi mahasiswa tersebut, terutama dalam kemampuan kepemimpinan.

"Peserta PKL ini akan dicetak menjadi mujtahid dan pelopor yang berperan menjadi penggerak disetiap cabangnya masing-masing dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Lanjut se-Jawa Barat yang akan diberikan bekal materi oleh para pemateri yang bisa mengmbangkan dunia literasi bangsa kita," ujarnya.

Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan yang turut hadir dalam pembukaan PKL mengatakan selama menjadi mahasiswa sebelum reformasi awal mulanya melakukan proses pengkritisan dan melawan kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat .

“PMII bisa mengisi leading sector yang ada baik di Desa, Kecamatan, Kepala Daerah, Kepala Daerah Kabupaten, Provinsi bahkan presiden diharapkan PMII hadir di sana,” katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar