Yamaha NMax

Eiger Dukung Cabor Panjat Tebing di Asian Games 2018

  Jumat, 10 Agustus 2018   Adi Ginanjar Maulana
Eiger mendukung Asian Games
PELAJAR PEJUANG, AYOBANDUNG.COM— Eiger, perusahaan peralatan petualangan ekstrem dan alat tropis, mendukung penuh tim nasional panjat tebing yang akan berlaga di Asian Games 2018 dalam bentuk alat-alat perlengkapan latihan.
 
Sebagai produsen lokal yang memfokuskan kepada alat-alat petualangan alam tropis, Eiger mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas tersebut. Salah satunya adalah dengan mendorong penuh kiprah tim nasional panjat tebing Indonesia di Asian Games 2018.
 
Timnas panjat tebing akan bertanding di Jakabaring Sport City Palembang pada 23-27 Agustus 2018.
 
Menurut General Manager Marketing Eiger, Harimula Muharam, panjat tebing merupakan cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018. Dengan mengambil venue berkelas internasional di Palembang, panjat tebing pun mendapat tempat yang istimewa bagi para penggemar dan penggiat olahraga panjat tebing di Indonesia.
 
"Dukungan Eiger meliputi alat-alat perlengkapan latihan. Ini hal yang lumrah untuk sebuah brand dalam meng-endorse sosok atau kelompok yang membawa nama Indonesia di ajang internasional," tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (10/8/2018).
 
Menurutnya, dukungan tersebut muncul dari persamaan visi Eiger yang ingin memajukan prestasi anak bangsa di ajang Asian Games. "Kami juga ingin menunjukkan kualitas produk kami kepada dunia," ucapnya.
 
Di Asian Games, cabang olahraga panjat tebing melombakan dua nomor yaitu sperd climbing dan bouldering. Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan dua medali emas di nomor speed climbing kepada timnas Indonesia.
 
Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Eiger menggelar kembali event kejuaran panjat, Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) yang digelar pada 8-12 Agustus 2018 di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera 23, Bandung.
 
“EISCC kali ini merupakan kejuaraan panjat ke-12 yang digelar oleh Eiger sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk terus mendukung dan mengembangkan kegiatan olahraga panjat tebing Indonesia. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat menjadi tolak ukur serta mencetak pemanjat-pemanjat tebing yang andal dan berkualitas,” jelas Heri Herdiana, selaku Ketua Pelaksana EISCC 2018.
 
Sebanyak 150 orang peserta ditargetkan untuk turut meramaikan kejuaraan bergengsi ini. Para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp75 juta (Rp60 juta berupa uang tunai, dan Rp15 juta dalam bentuk merchandise Eiger). Terdapat dua kategori yang akan diperlombakan, yaitu Lead dan Speed Classic untuk putra-putri, serta Eksebisi untuk kategori Rock Master (di atas 45 tahun) dan Under 13.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar