Yamaha Aerox

Lucunya Candy House, Rumah Penggila Kembang Gula

  Jumat, 10 Agustus 2018   Fathia Uqimul Haq
Salah satu ruangan di Cany House.(Fathia Uqim/ayobandung)

CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM--Tampak dari kejauhan, rumah kecil berwarna merah muda menjadi hal paling mencolok saat berbelok ke area Happy Farm, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Permen-permen besar menghiasi genting, bola warna-warni menjadi area terbuka tepat di pinggir rumah disertai seluncuran yang berada dari dalam. Anak-anak perempuan menaiki seluncuran dari dalam rumah sembari membantingkan diri di empuknya matras dan bola plastik sekepalan tangan.

Tulisan Candy House terpampang di depan dengan lampu yang menyala. Jika hari mulai gelap, lampu yang menerangi tulisan Candy House semakin nyata dan indah.

Dua anak perempuan masuk ke dalam seraya berlari ke sana kemari. Mengelilingi rumah untuk menaiki seluncuran yang membawa mereka keluar dari Candy House. Tali-tali yang mengikat marshmallow berwarna-warni menggantung indah berlokasi di sudut ruangan pertama.

Untuk masuk ke Candy House, pengunjung mesti membuka sepatu dan membayar Rp20.000. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati area Candy House yang berwarna pastel dan banyak hiasan permen di dalamnya.

Jika ingin berswafoto dan hasilnya lebih meriah, Candy House menyewakan kostum Unicorn untuk dewasa yang dibanderol Rp50.000. Untuk anak-anak, ada kostum putri yang dikenakan harga sewa Rp40.000.

Memang tak puas jika tak memakai kostum. Bak kuda poni warna-warni, pengunjung memakai kostum dengan memasukkan tubuh dimulai dari kaki lalu ke badan. Layaknya jaket, ada penutup kepala yang berhiaskan tanduk unicorn. Kostum lembut itu berwarna pink, biru, kuning, dan warna pelangi lainnya yang serasi dengan interior.

AYO BACA : Ada Air Terjun yang Menyegarkan di Paris van Java!

Masuk ke pintu pertama, sebuah lollipop besar menghiasi tembok putih di sebelah kanan. Ada kubus besar bertuliskan huruf C, A, N, D, dan Y yang bearti permen. Tembok tersebut menjadi zona foto yang ciamik sambil membawa salah satu lollipop di tangan yang setinggi badan orang dewasa.

Masih di ruangan yang sama, ada lubang besar yang menjadi tempat seluncuran anak-anak menuju area bola warna-warni. Area itu menuju keluar rumah.

Tepat di depan seluncuran, ada satu ruangan khusus yang bertempelkan permen besar di dindingnya. Dua meja kecil disertai mesin cotton candy ada di ruangan workshop anak.

Menurut Humas Happy Farm, Intan Setiati, mesin cotton candy adalah sarana edukasi anak. Mereka akan dilatih bagaimana cara membuatnya. 
“Hasil tersebut bakal dimakan langsung oleh mereka,” kata Intan kepada ayobandung.com belum lama ini.

Berbelok ke sebelah kanan, ada ruangan besar yang dihiasi macam-macam gantungan. Lampu warna-warni, tumpukan lollipop, dan kapas di tiap sudut tangga mengular ke lantai dua hingga ke ayunan besar yang menggantung di antara tangga.

Menaiki tangga berwarna cerah yang mengular ini, ada lantai dua yang dihiasi oleh lollipop besar dan tumpukan kapas seperti awan. 

AYO BACA : Nara Park, Tawarkan Nuansa Alam yang Sejuk di Kota Bandung

Candy House adalah destinasi wisata swafoto terbaru di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Rumah yang berukuran 300 meter persegi ini adalah salah satu wahana di Happy Farm. Menurut Intan, Candy House ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

“Masuk Happy Farm dikenakan biaya Rp20.000. Pengunjung bisa mendapatkan welcome drink yaitu susu segar dari Pangalengan atau menjadi voucher potongan makan di area Happy Farm,” kata Intan. Untuk masuk ke Candy House, ada biaya terpisah yang harus dikenakan oleh pengunjung.

Berkonsep Swafoto, Candy House sengaja dirancang untuk berfoto ria dengan nuansa permen. Aneka macam permen seperti Candy light, Candy ball, pillow Candy, marshmallow, dan lollipop garden bernuansa pastel membuat anak-anak dan orang dewasa tertarik mengunjunginya.

“Kita baru buka awal Mei 2018, responsnya sudah sangat baik,” ujarnya.

Di hari biasa, rata-rata pengunjung mencapai 500 orang. Pada akhir pekan, pengunjung mencapai 1000 orang.

Salah seorang pengunjung, Anisa Iman (21), mengaku terkesan saat melihat Candy House pertama kali. Dia langsung berswafoto ke setiap spot untuk mendapatkan sisi terbaiknya.

“Suasananya lucu, beda dari yang lain. Tempatnya juga nyaman dan seru,” kata Anisa.

Candy House buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB. Khusus akhir pecan, Candy House tutup lebih lama sampai pukul 20.00 WIB.

AYO BACA : Jabar Kembangkan 49 Pantai Baru di Selatan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar