Yamaha Lexi

Kim Kurniawan Optimis Timnas Indonesia Sentuh Final di Asian Games 2018

  Rabu, 08 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Gelandang Persib Kim Kurniawan. (Anggun/ayobandung)
SULANJANA, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib, Kim Kurniawan, menilai Timnas U-23 yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018, bisa meraih prestasi maksimal dalam ajang empat tahunan tersebut. Indonesia sendiri tergabung dalam grup A, bersama beberapa negara lainnya, seperti Hong Kong, Laos, dan Cina Taipei.
 
Sebagai negara tuan rumah, Kim yakin Indonesia bisa lolos dari fase grup hingga melaju ke partai final. "Prediksinya kalau saya lihat grup, saya pastikan juara sih. Kalau kita lihat pasti lolos," kata Kim saat ditemui di Graha Persib, Rabu (8/8/2018)
 
Kendati demikian, pemain berdarah Jerman ini menyatakan Timnas Indonesia harus mewaspadai beberapa negara yang terbilang kuat dalam bidang sepak bola. Seperti Iran, Korea Selatan, dan Thailand.
 
"Bisa tapi akan berat juga. Karena negara-negara sekarang bagus-bagus. Kalau kita lihat mungkin levelnya masih di atas kita," ujarnya.
 
Meski begitu, Kim optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa menampilkan performa yang terbaik. Pasalnya Timnas Indonesia akan bermain dengan dukungan penuh dari para suporternya.
 
"Cuma kita kan tuan rumah, main dihadapan suporter kita sendiri. Jadi bisa semnagat tambahan. Jangan meremehkan indonesia juga," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar