Yamaha Mio S

Bigbang Lollipop Asian Festival, Pestanya Budaya Pop Asia di Bandung

  Minggu, 05 Agustus 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Lollipop berkolaborasi dengan Wagomu menyelenggarakan Bigbang Lollipop Asian Festival 2018, Minggu (5/8/2018).(Eneng/ayobandung com)

SETIABUDI, AYOBANDUNG.COM--Dalam rangka mendukung dan meramaikan kegiatan Akbar Olahraga Asian Games 2018, Lollipop berkolaborasi dengan Wagomu menyelenggarakan Bigbang Lollipop Asian Festival 2018, Minggu (5/8/2018).

Sesuai namanya, gelaran jni mengemas pameran, pertunjukan, serta kompetisi budaya populer Asia seperti Jepang, Korea, India, Mandarin, dan tentu budaya lokal Indonesia dalam satu perayaan besar.

"Tujuan utama kami menyelenggarakan acara ini untuk mendukung Asian Games 2018," ungkap M. Hartadi Gunawarman, PR Big Bang Lolipop Asian Festival 2018 saat ditemui ayobandung.com di lokasi, Minggu (5/8/2018).

Bertempat di Museum Amazing 3D Art World Bandung, Bigbang Lollipop Asian Festival 2018 sengaja digelar dengan menghadirkan tiga stage entertaiment pop culture lima negara di Asia. Tiga stage ini didirikan untuk memberikan pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung dalam menyaksikan pertukaran budaya dalam acara ini.

"Komunitas yang ikut juga cukup banyak ada puluhan komunitas pecinta budaya negara Asia. Terutama paling banyak Jepang, dan Korea," ujarnya.

Bigbang Lollipop Asian Festival mencoba melibatkan dan mewadahi berbagai kreativitas anak muda dari seluruh komunitas pecinta budaya pop negara Asia di Bandung. Tidak hanya komunitas, Lollipop juga menyiapkan kurang lebih 62 grup performance, terdiri dari cosplayer, cover dance, band, perkusi, hingga teater.

Sebagai sebuah festival, Lollipop Asian Festival ingin menyebarkan gagasan luas tentang bagaimana keragaman dapat disatukan dalam satu perayaan beragam budaya populer di Asia. Bagaimana tidak? diakui Haru, 1.000 tiket presale telah habis terjual. Angka itu tidak termasuk dengan penjualan tiket on the spot (OTS).

"Puncak acara dari dua panggung utama ada penampilan superstar cosplay Internasional dari Jepang, Onnies, dan untuk Korea juga ada cover idol dan Mr. Cha, cover sing yang langsung dari Korea. Sehingga acara ini justru makin malam malah makin menarik," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar