Yamaha Mio S

Pengin Kerja Nyaman, Yuk Datang Co Working Space Ruangreka

  Selasa, 31 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Co Working Space Ruangreka.(Anggun/ayobandung.com)

DIPATI UKUR, AYOBANDUNG.COMCo working space sekarang sudah semakin menjamur di Bandung menyusul banyaknya bisnis kreatif.

Di Bandung, co working space bisa dijumpai dengan mudah di beberapa sudut kota. Banyak co working space yang menyatu dengan konsep kafe, sehingga menarik minat anak muda untuk kerja sambil nongkrong.

Namun, jika ingin co working space dengan suasana yang lebih hening, nyaman, dan tenang untuk fokus bekerja bisa datang ke co working space Ruangreka di Jalan Raden Patah.

Ruangreka menjadi salah satu penggagas co working space yang ada di Bandung. Jika co working space baru populer setahun belakangan. Ruangreka sudah berdiri sejak 2015.

"Idenya berawal dari Pak Panji Prabowo. Beliau itu lulusan dari SBM ITB. Saat itu beliau melihat peluang bahwa bisnis kreatif di Bandung mulai berkembang," kata Rifki Wahyu selaku pengelola Ruangreka, Selasa (31/7/2018).

AYO BACA : 15 Tren Milenial yang Perlu Dicermati di Tahun 2018

Rifki menceritakan kala itu Panji terinspirasi dari co working space yang sudah marak di negara-negara maju, seperti di Amerika atau Eropa. Hal itu ingin dia terapkan juga di Bandung.

Ruangreka memang menyasar kalangan anak muda yang kreatif, seperti pelaku startup dan UMKM. "Tahun 2017 kemarin, Ruangreka telah terdaftar di Komunitas Co Working Indonesia. Jadi keberadaan Ruangreka sudah diakui," ujarnya.

Lokasi Ruangreka yang berada di Jalan Raden Patah juga dinilai strategis, karena dekat dengan beberapa Perguruan Tinggi terkenal, seperti UNPAD, ITB, dan Unikom.

Tak heran kalangan mahasiswa pun banyak yang memakai co working space ini untuk mengerjakan tugas atau menyusun skripsi.

Sebagai co working space, Ruangreka memiliki beberapa fasilitas, antara lain jaringan WiFi, ruangan loker, free flow drink, dan dua ruang rapat berkapasitas hingga 10 orang. 

AYO BACA : Co-Working Space, Mak Comblang Para Pekerja Dinamis

"Ada juga event room, tapi untuk penggunaan khusus diperuntukkan bagi para penggiat IT atau startup," ucapnya.

Tersedia juga perpustakaan mini untuk menunjang para pekerja di Ruangreka yang memiliki hobi membaca.

Yang unik, di lantai atas Ruangreka juga terdapat guest house. Untuk guest house sendiri terdapat empat kamar tidur, ruang makan, mini pantry, dan ruang tamu. Harga per malam di guest house Ruangreka mulai dari Rp350.000 per malam.

Awal 2018, Ruangreka telah membuka cabang pertamanya di Yogyakarta. Ruangreka menjadi co working space pertama asli Bandung, yang berhasil membuka cabang di luar kota.

"Mengapa milih di Yogya, karena selain Bandung, Yogya juga sebagai kota dengan perkembangan bisnis kreatif yang paling maju," katanya.

Harga yang ditawarkan oleh Ruangreka juga sangat bersahabat dibandingkan dengan co working space lainnya. Biaya per hari mulai dari Rp75.000 saja. Untuk sewa per minggu dipatok harga Rp300.000. Sedangkan untuk sewa per bulan mulai Rp500.000.

AYO BACA : Nongkrong Produktif di LO.KA.SI Coffee & Space

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar