Yamaha NMax

Sambut Asian Games, Ini Paket Wisata yang Ditawarkan Kota Bandung

  Minggu, 29 Juli 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemerintah Kota Bandung berencana menyediakan beberapa paket wisata menjelang perhelatan Asian Games.

DAGOAYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Bandung berencana menyediakan beberapa paket wisata menjelang perhelatan Asian Games.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan saat ini pihaknya mempersiapkan paket wisata untuk para atlet, official, dan suporter dari berbagai negara.

Untuk menyusun paket ini, Disbudpar juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisara RI serta beberapa asosiasi semisal, PHRI, Asita, dan Riung Priangan.

"Kementerian Pariwisata menawarkan ke daerah-daerah, termasuk Kota Bandung untuk membuat paket pariwisata harga lebih murah dibanding paket wisata reguler dalam rangka Asian Games untuk menarik wisatawan, atlet, dan peserta Asian Games," ujar Kenny ketika ditemui di Car Free Day Dago, Bandung, Minggu (29/7/2018).

Sesuai rencana, Kenny mengatakan untuk meningkatkan pariwisata selama Asian Games diperlukan kerja sama dengan pelaku usaha destinasi wisata salah satunya industri perhotelan. 

"Maka itu kami butuh kerja sama dari asosiasi dan Industri. Jadi tidak hanya paket wisata reguler saja tapi sekali-kali bikin paket wisata promo agar bisa bikin wisatawan lebih tertarik lagi datang ke Bandung," ujarnya.

Menurutnya, pemilik hotel di Kota Bandung telah menyambut baik gelaran olahraga terbesar se-Asia itu. Rencananya, paket wisata yang disusun menjelang Asian Games  untuk menambah kunjungan wisata ke Bandung.

"Karena selama ini katanya Bandung hanya ramai di weekend saja, ini kan sekarang Asian Games berlangsung dua minggu, semua pihak seharusnya bisa memanfaatkannya juga," ujarnya.

Kenny optimistis ajang Asian Games dapat meningkatkan perputaran perekonomian di Kota Bandung, apalagi momen tersebut bisa dijadikan paket pariwisata olahraga.

"Kalau dikaitkan Asian Gamer ini sebagai sport tourism, yang namanya pariwisata, secara dampak ekomoni luar biasa terasa bukan hanya dari acara sekelas Asian Games tapi dampak dari event pariwisata jika dilakukan secara berkala," ujarnya.

Asian Games akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Bandung pun terpilih menjadi satu di tuan rumah cabor sepak bola Asian Games. Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung bakal menjadi venue pertandingan.

Adapun, Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung menjadi venue latihan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar