Yamaha Lexi

Ini Pantun Emil Usai Ditetapkan Jadi Gubernur Terpilih

  Selasa, 24 Juli 2018   Dadi Haryadi
KPU menetapkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Jawa Barat 2018-2023. (Dadi Haryadi/ayobandung)

JALAN GARUT, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat terpilih 2018-2023, Ridwan Kamil, mengaku telah melalui perjalanan panjang dan melelahkan sehingga berhasil mejadi pemenang dalam Pilgub Jabar 2018. Dia mengutarakan perasaannya tersebut melalui pantun. 

"Saya mau pantun. 'Tahu bulat digoreng dadakan, harganya lima ratusan. Pemilu Jabar sangat berkesan karena berlangsung aman dan nyaman'," ujarnya dalam pidato Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di kantor KPU Jabar, Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, sejumlah media masa asing ternama sengaja datang untuk menyoroti penyelenggaraan Pilkada di Jabar. Sebab, pesta demokrasi di "Tatar Pasundan" menjadi barometer dan perwajahan terdepan ajang pemilihan bangsa Indonesia.

"Kita, khususnya KPU, telah berhasil menjadikan Pilgub Jabar menjadi wisata dunia. Tidak ada peluru yang meletus, kaca pecah, ataupun darah yang bercucuran," katanya.

Dia menilai jabatan yang diamanahkan kepadanya sangat berat karena bertanggungjawab untuk menyejahterkan 48 juta jiwa rakyat, serta memajukan 27 kabupaten/kota di Jabar. Amanah tersebut akan dikerjakan melalui realisasikan visi dan misi pasangan calon nomor urut 1.

Bersama Uu, Emil sudah berjanji akan melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa membedakan agama, golongan, atau pendukung.

"Pilkada adalah masa lalu, Jabar Juara adalah masa depan. Boleh berkompetisi dan berkeringat tapi harus berkumpul kembali demi kemajuan Jabar," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar