Yamaha Aerox

3 Pemain Asing Ini Sumbang 22 Gol bagi Persib

  Senin, 23 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
In Kyun Oh. (Ramdhani/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, Persib Bandung berada di posisi keempat dengan mengumpulkan nilai 26. Dari 16 laga yang telah dilakoni, Persib mengemas 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 4 kali kalah. 

AYO BACA : Ezechiel Pimpin Top Skor Liga 1

Tim besutan Mario Gomez ini telah mencetak 22 gol dari 16 laga dengan jumlah kemasukan 13 gol. Persib menjadi tim dengan tingkat kebobolan paling sedikit dibandingkan dengan 17 kontesntan Liga 1 2018 yang lainnya. 

AYO BACA : Cetak 13 Gol, Ezechiel Pimpin Daftar Top Skor Liga 1

Berbicara mengenai jumlah gol yang telah ditorehkan tim Maung Bandung ini, terdapat hal menarik. Ke-22 gol tersebut diciptakan oleh tiga orang pemain. Uniknya lagi, ketiga pemain tersebut merupakan pemain asing yang membela tim kebanggaan bobotoh ini.

Ketiga pemain tersebut meliputi Ezechiel N'douasel, Jonathan Bauman, dan In Kyun Oh. Ezechiel telah mencetak 13 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018. Bauman telah mengoleksi 6 gol dan In Kyun Oh sudah menyumbangkan 3 gol.

Striker lokal di Persib Bandung nampaknya masih sulit bersaing dengan duet Ezechiel-Bauman. Airlangga Sutjipto dan Mukhlis Hadi sebagai pemain lokal lebih banyak menghiasi bangku cadangan dan jarang mendapatkan menit bermain.

Kondisi yang dialami Persib juga dirasakan tim lain. Terbukti dari 3 besar daftar top skor, dihuni pemain asing. Selain Ezechiel, terdapat nama Fernando Ortega dari Mitra Kukar (12 gol) dan pemain PS Tira, Aleksandar Rakic dengan 10 gol. 

AYO BACA : Persib Jadi Tim Paling Sedikit Kebobolan, Deden Enggan Jemawa

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar