Yamaha Mio S

Bukan Prancis atau Kroasia, Ini Juara Piala Dunia 2018

  Jumat, 13 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Ilustrasi. (skysports.com)

MOSKOW, AYOBANDUNG.COM--Piala Dunia 2018 di Rusia akan mempertemukan Prancis dan Kroasia. Kedua tim akan bersaing menjadi juara dunia edisi ke-21, Minggu (15/7/2018). 

Prancis pernah satu kali merasakan juara dunia pada tahun 1998 lalu. Sementara prestasi paling moncer yang diraih Kroasia adalah menempati posisi ketiga di Piala Dunia 1998.

Namun, Piala Dunia tidak hanya menjadi gengsi negara-negara pesertanya saja. Pabrikan apparel juga menjadikan Piala Dunia sebagai tempat untuk bertarung dalam mempromosikan produknya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pabrikan olahraga asal Amerika, Nike, akan menyediakan perlengkapan untuk dua tim finalis Piala Dunia, Prancis dan Kroasia. Hasilnya menjadi kemenangan signifikan bagi Nike, karena saingannya, Adidas, merupakan mitra lama dan terkemuka FIFA dan Piala Dunia.

"Kami sudah memiliki tiga dari empat tim yang masuk semifinal dan kemudian dua tim kami mencapai putaran final, yang merupakan pertama kalinya bagi Nike," kata Elliot Hill, Presiden Nike bidang konsumen dan pasar dikutip dari Antara, Jumat (13/7/2018).

"Kami sudah bermain sepak bola selama lebih dari 20 tahun, dan ini adalah pertama kalinya kami mendapatkan final sesama Nike dengan kedua tim memakai produk Nike."

Adidas mensponsori 12 dari 32 tim di putaran final Piala Dunia Rusia, sedangkan Nike hanya mensponsori 10 tim. Namun, salah satu kliennya yang paling diunggulkan, Jerman, tersingkir pada babak penyisihan grup. Sementara delapan tim lainnya melaju ke babak 16 besar.

"Selain kit, kami telah sukses besar dengan para pemain kami," kata Hill.

"Kami memiliki lebih dari 65% atlet yang memakai sepatu bola Nike. Itu lebih dari gabungan semua merek lainnya. Jadi ini adalah Piala Dunia yang sangat sukses bagi kami, di dalam dan di luar lapangan."

Dari produsen lain, Puma menyediakan kit untuk empat tim, New Balance untuk dua tim, dan Errea, Hummel, Uhlsport serta Umbro masing-masing satu tim--yang terakhir adalah kostum khas Peru dengan garis diagonal merah.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar