Yamaha Aerox

Sprinter Indonesia Ini Tercepat di Lari 100 M Kejuaraan Dunia Junior

  Kamis, 12 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Lalu Muhammad Zohri (tengah). (zimbio.com)

FINLANDIA, AYOBANDUNG.COM--Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 IAAF 2018 yang digelar di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Pemuda berusia 18 tahun tersebut sukses merebut medali 100 meter putra dengan menyingkirkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang berada di urutan kedua dan ketiga. 

Dikutip dari laman resmi iaaf.org, Lalu Muhammad Zohri finis tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik (1,2m/detik) di depan duo Amerika Serikat, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22). Sementara itu, Thembo Monareng dari Afrika Selatan di urutan keempat pada 10,23 disusul Dominic Ashwell dengan waktu 10,25 dan Henrik Larsson dari Swedia dengan waktu 10,28 detik.

Zohri datang ke even tersebut sebagai peraih medali emas kejuaraan Asia U-20 awal tahun ini. Dia finis dengan catatan waktu 10,27 detik.

Mata dunia mulai melirik Zohri saat finis di urutan kedua pada semifinal di belakang Anthony Schwartz dari Amerika Serikat. Zohri hanya terpaut 0,05 detik di belakang Schwartz dengan catatan waktu 10,24 detik.

Pada saat final, perhatian tertuju kepada duo Amerika Schwartz di lintasan 4 dan Horrison di lintasan 6. Sementara Zohri berada di lintasan 8. 

"Saya akan berpesta malam. Saya sangat senang dengan catatan waktu terbaik dan rekor junior nasional saya. Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan ini sangat bagus untuk karier saya,” ujarnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar