Yamaha Aerox

Egy Maulana Akhirnya Gabung Timnas U-19

  Rabu, 11 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Egy Maulana Vikri. (pssi.org)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Suntikan darah segar didapatkan Timnas U-19 jelang menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Putra Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018) besok. Darah segar yang dimaksud adalah bergabungnya Egy Maulana Vikri ke tim besutan Indra Sjafri setelah tiba di Surabaya, Selasa (10/7/2018).

Pemain Lechia Gdansk ini dimungkinkan akan memperkuat Timnas U-19 melawan Malaysia besok. Sosok Egy Maulana memang dibutuhkan tim "Garuda Nusantara" untuk bisa menembus babak final sekaligus mengulang sukses tahun 2013 lalu sebagai juara Piala AFF U-19.

Di Piala AFF U-19 2018 ini, Indonesia tidak diperkuat Egy sejak laga perdana di penyisihan Grup A. Dari 5 laga, Saddil Ramdani dan kawan-kawan mengemas 12 poin hasil 4 kali menang dan sekali kalah dari Thailand di laga penentuan juara Grup A.

AYO BACA : Indonesia Hadapi Malaysia di Semifinal AFF U-19

Melihat permainan Timnas U-19 di ajang ini, maka semua publik setuju jika tim besutan Indra Sjafri ini telah mampu tampil maksimal. Ditambah dengan beberapa muka baru seperti Rivaldo Todd Perre, timnas U-19 tampil meyakinkan meski tanpa diperkuat Egy Maulana.

Meski demikian, sosok Egy Maulana Vikri masih sangat dibutuhkan timnas U-19. Dengan skill yang mumpuni dan kecerdikannya di lapangan, Egy dipercaya akan lebih menambah daya dobrak dan keseimbangan timnas U-19.

Kehadiran Egy, diakui atau tidak, akan menambah motivasi dan kepercayaan diri para pemain Timnas U-19. Jiwa kepemimpinan Egy di tengah lapangan akan menambah rasa aman para pemain sekaligus menjadi pelecut bagi pemain lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar