Yamaha NMax

Tinggalkan Madrid, Ronaldo Buat Surat Perpisahan

  Rabu, 11 Juli 2018   Andres Fatubun
Cristiano Ronaldo.

MADRID, AYOBANDUNG.COM--Real Madrid baru saja mengumumkan kesepakatan perpindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada Selasa (10/7/2018).

Real Madrid dalam pernyataannya menyebut klub itu akan selalu menjadi rumah sang megabintang sepak bola itu. Ronaldo sendiri dalam surat perpisahan yang disiarkan laman resmi Madrid pada Selasa (10/7/2018) menyebut kepindahannya adalah bagian dari babak baru dalam hidupnya yang tak terelakkan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para penggemar Madrid untuk memahami keputusannya meninggalkan klub tersebut dan hijrah ke Madrid.

Berikut adalah surat perpisahan Ronaldo yang sudah dialihbahasakan:

"Beberapa tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid, mungkin adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya.

Saya hanya bisa berterima kasih kepada klub ini, para penggemar, dan kota ini. Saya berterima kasih atas cinta dan perhatian yang selalu saya terima.

Kendati demikian, saya percaya babak baru dalam hidup saya sudah dimulai. Itulah alasan saya meminta klub untuk menerima kepindahan saya. Saya sungguh merasa demikian dan saya meminta kepada semua pihak, terutama para penggemar, agar mohon mengerti.

Dukungan penggemar sangat luar biasa dalam sembilan tahun ini. Sembilan tahun yang tiada bandingannya. Itu adalah waktu-waktu yang menyenangkan, penuh pengertian tapi juga keras mengingat Real Madrid sarat tuntutan tinggi. Namun saya sadar sepenuhnya, saya tidak akan pernah melupakan fakta bahwa saya menikmati sepak bola dengan cara yang unik di sini.

Saya punya banyak rekan tim yang menyenangkan baik di atas lapangan maupun di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dan kebrsamaan tim ini yang memenangi trofi Liga Champions tiga tahun beruntun dan empat trofi Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Di antara mereka, secara pribadi, saya berkesempatan memenangi empat Ballon d'Or dan tiga sepatu emas. Semuanya selama saya berada di klub yang luar biasa ini.

Real Madrid telah memenangkan hati saya, serta keluarga saya, itulah kenapa saya ingin menyampaikan terima kasih: terima kasih kepada klub, Presiden, para direktur, rekan-rekan saya, para staf teknis, dokter, fisioterapis dan para pekerja yang telah membantu semuanya berjalan lancar serta memperbaiki semua detail tanpa kenal lelah.

Terima kasih sebanyak-banyaknya sekali lagi kepada para penggemar serta dunia sepak bola Spanyol. Dalam sembilan tahun terakhir ini saya telah berhadapan dengan para pesepak bola terbaik. Penghormatan dan penghargaan saya untuk mereka semua.

Saya telah matang pada keputusan ini dan menyadari sudah saatnya saya memasuki babak baru. Saya memang pergi tapi seragam ini, logo klub ini, dan Stadion Santiago Bernabeu akan selalu menjadi bagian saya di manapun saya berada.

Terima kasih kepada semuanya dan, tentu saja, sebagaimana saya katakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di stadion kebanggaan kita sembilan tahun silam: Hala Madrid!"

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar