Yamaha Mio S

Simalakama Thierry Henry

  Selasa, 10 Juli 2018   Andres Fatubun
Asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry. (iAfrica)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, akan menghadapi salah satu masa tersulit dalam hidupnya. Henry yang sekarang menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belgia akan menghadapi negaranya sendiri dalam laga semifinal antara Prancis melawan Belgia pada Rabu (11/7/2018) dini hari mulai pukul 01.00 WIB.

Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, yang pernah bermain bersama Henry mengatakan perasaan seniornya itu akan terbelah dua.

"Saya yakin hatinya akan terbelah. Dia memang membantu Belgia, tapi hatinya tetap Prancis. Tapi kami tahu dia punya hasrat yang kuat soal sepak bola, jadi dia akan memberikan segalanya untuk Belgia," jelas Lloris.

AYO BACA : Hadapi Belgia, Penjaga Gawang Prancis Siap Menderita

Henry yang bermain sebanyak 123 kali bersama timnas sukses menggelontorkan 51 gol dan membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Laga Prancis kontra Belgia diprediksi akan berjalan terbuka dan panas karena kedua tim sama-sama menerapkan pola ofensif. Prancis lolos ke semifinal setelah menumbangkan Uruguay 2-0 di perempat final dan Argentina 4-3 di babak perdelapan final. Di babak penyisihan grup, Prancis keluar sebagai juara menyisihkan Denmark, Peru, dan Australia. 

Sedangkan Belgia adalah juara Grup G mengungguli Inggris, Tunisia, dan Panama. Di babak perdelapan final, Setan Merah-nya Eropa ini menumbangkan Jepang 3-2 dan membungkam Brasil 2-1 sebelum akhinya lolos ke semifinal.  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar